Denny Sumargo Dimasukkan Dalam Tabung Saat Jalani Terapi Hiperbarik, Apa Manfaatnya?
Instagram/sumargodenny
Selebriti

Denny Sumargo melakukan terapi hiperbarik usai mengeluh pendengarannya terganggu akibat belajar terbang belum lama ini. Lantas apa sebenarnya terapi hiperbarik itu?

WowKeren - Denny Sumargo mengeluhkan pendengarannya agak bermasalah usai ia sempat belajar terbang di ketinggian. Alhasil Densu (sapaan akrabnya) tidak bisa mendengarkan dengan jelas seperti biasa. Untuk mengembalikan kondisinya, Densu langsung bergegas pergi ke rumah sakit untuk melakukan terapi hiperbarik.

Ditemani karyawannya, Denny Sumargo masuk ke ruangan dokter untuk melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum nantinya ia akan dimasukkan ke dalam tabung selama proses terapi hiperbarik. Terapi hiperbarik sendiri bertujuan untuk meningkatkan kadar oksigen dalam darah, plasma dan jaringan.

"Jadi pas kemarin gue belajar terbang, pendengaran gue terganggu (yang) sebelah kanan karena udara di atas tipis. Jadi, gue akan melakukan terapi hiperbarik, yang secara kerjanya dulu lu akan dimasukkan ke dalam tabung, dikasih tekanan tiga kali lebih besar daripada tekanan normal. Lu dikasih oksigen murni selama dua jam," terang Denny Sumargo di Instagram Story, Selasa (20/12).

Sama sekali tak terlihat grogi, Denny Sumargo justru membeberkan sederet manfaat yang bisa didapat usai melakukan terapi hiperbarik. Mulai dari mengembalikan fungsi pada organ telinga hidung tenggorokan yang bermasalah, untuk penyembuhan luka, sampai kepada pasien diabetes.

Denny Sumargo Dimasukkan Dalam Tabung Saat Jalani Terapi Hiperbarik, Apa Manfaatnya?

Instagram Story


"Secara medis terapi hiperbarik itu membantu penyembuhan-penyembuhan dari dalam tubuh. Permasalahan dengan daerah telinga hidung tenggorokan, kesuburan juga bisa," beber Denny Sumargo.

"Bisa juga untuk membantu orang-orang diabetes, penyembuhan luka, cancer (kanker), penyembuhan HIV masih diteliti. Terus masalah-masalah dengan organ pencernaan. Termasuk masalah-masalah di daerah kepala, sering sakit kepala," jelasnya melanjutkan.

Rupanya, ini bukan kali pertama Densu melakukan terapi hiperbarik. Aktor yang juga mantan atlet basket itu mengaku sering menjalani terapi ini karena sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuhnya.

"Jadi, kenapa gue suka melakukan terapi ini karena terapi ini dia memperpanjang usia kesehatan tubuh manusia. Oksigen murni yang masuk ke dalam darah akan melancarkan peredaran darah. Dia memberikan rangsangan kepada sel-sel pertumbuhan dan penyembuhan yang ada di dalam tubuh kita," tutur Densu bak dokter sungguhan.

Usai menjelaskan segudang manfaat dari terapi hiperbarik, Denny Sumargo pun langsung bergegas masuk ke dalam tabung untuk menjalankan terapi tersebut. Namun sebelum itu, ia melepaskan seluruh aksesoris berbahan logam yang bisa memicu percikan api.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru