Kim Byung Chul Naik Daun Lewat 'Doctor Cha', Intip 10 Peran Ikoniknya di Drama Lain
JTBC
TV

Kim Byung Chul kini sedang ramai menuai sorotan atas aktingnya dalam 'Doctor Cha'. Aktor kelahiran 1974 ini telah banyak membintangi drama dengan peran yang beragam.

WowKeren - Kim Byung Chul kini sedang ramai menuai sorotan atas aktingnya dalam "Doctor Cha". Ia memerankan karakter Seo In Ho, dokter yang menyelingkuhi sang istri, Cha Jeong Suk (Uhm Jung Hwa). Aktingnya sangat ciamik sukses membuat penonton emosi.

Karakternya dikatakan sebagai penjahat terbaik dalam "Doctor Cha". Seo In Ho menipu istrinya, Cha Jeong Suk karena berselingkuh dengan pacar lamanya Choi Seung Hee (Myung Se Bin) hingga punya anak dari hasil perselingkuhan.


Di sisi lain terkuak bahwa, selama proses pra produksi, staf rupanya kesulitan mendapatkan aktor utama drama ini. Pasalnya banyak yang merasa ragu takut dibenci penonton karena peran itu.

Namun Kim Byung Chul berani mengambilnya dan kini ramai mendapat pujian. Memiliki totalitas akting yang luar biasa, Kim Byung Chul merupakan aktor yang telah banyak makan asam garam di dunia akting. Aktor kelahiran 1974 ini telah terlebih dahulu debut di film sejak tahun 2003. Di tahun 2015, ia kemudian memulai merambah dunia drama. Simak yuk peran Kim Byung Chul di drama!

(wk/rosi)

1. 'Descendants of the Sun'


'Descendants of the Sun'
KBS2

Tak disangka Kim Byung Chul juga bermain di drama hits "Descendants of the Sun" sebagai pemeran pendukung. Ia memerankan Letnan Kolonel Park Byung-soo, seorang komandan batalion dari unit Taebaek, yang kepribadiannya seperti ikan karang.

Sama seperti Song Joong Ki dan Jin Goo yang berpakaian militer, Kim Byung Chul juga mengenakan seragam di drama yang tayang tahun 2016 ini. Bahkan mereka bertiga menampilkan chemistry yang epik sebagai tentara.

Akting Kim Byung Chul dipuji karena secara alami menyatu dengan karakter Park Byeong Soo, yang merupakan seorang prajurit dalam drama tersebut tetapi juga menonjolkan sisi kemanusiaannya. Drama ini memang berputar pada kehidupan para tentara dan memperlihatkan situasi mereka selama di militer.

2. 'All of Us Are Dead'


'All of Us Are Dead'
Netflix

"All of Us Are Dead" merupakan drama garapan Netflix yang menceritakan tentang sekelompok siswa yang menunggu untuk diselamatkan setelah virus zombie pecah di sekolah mereka. Para siswa pun bertarung dengan zombie demi bertahan hidup dan berjuang keras melawan makhluk tersebut.

Peran Kim Byung Chul di sini bukanlah sebagai siswa namun malah pencetus virus. Ia memainkan Lee Byung Chan, guru ilmu kehidupan di SMA Hyosan dan pencipta virus serta villain di drama yang juga dibintangi Cho Yi Hyun ini. Ia awalnya bekerja sebagai peneliti di sebuah perusahaan farmasi tetapi berhenti dan alah megembangkan virus zombie.

3. 'Mr. Sunshine'


'Mr. Sunshine'
tvN

"Mr Sunshine" merupakan drama sejarah yang ceritanya berpusat pada era perang Jepang dengan Korea Selatan. Meski kontroversial, drama ini rupanya menjadi salah satu yang terbilang sukses karena rating yang diperoleh begitu tinggi yaitu 21%.

Sementara itu Kim Byung Chul bermain sebagai tokoh pendukung bernama Il Shik. Karakternya digambarkan sebagai pemburu budak yang mengalihkan dan menjadi salah satu pemilik toko yang mengurus segala kebutuhan. Perannya sukses mencairkan suasana dan bersinar dengan kemampuan aktingnya tersebut.

4. 'Mrs. Cop 2'


'Mrs. Cop 2'
SBS

"Mrs. Cop 2" mengisahkan tentang seorang polisi wanita yang berhubungan dengan kegiatan kriminal yang keras bersama dengan atasan dan anggota skuatnya. Drama ini menggambarkan kehebatan serta sisi sulit dan menyedihkan dari kehidupan ibu yang bekerja di Korea melalui kisah wanita detektif elit.

Kim Byung Chul sendiri bermain seorang sopir taksi bernama Min Jong Bum, yang merupakan korban salah tangkap. Setelah detektif berhasil meringkus penjahat yang asli, ia tidak pernah bisa memaafkan karena tidak bisa memutar kembali waktu.

Penampilan Kim Byung Chul cukup menarik perhatian di drama yang juga dibintangi oleh Kim Bum ini. Ia menampilkan tokoh yang mendapat ketidakadilan, memiliki dendam namun merasa bersalah saat balas dendam

5. 'SKY Castle'


'SKY Castle'
JTBC

Salah satu peran ikonik yang dimainkan oleh Kim Byung Chul adalah 'bapak piramida" di drama "SKY Castle". Karakternya bernama Cha Min Hyuk, seorang dosen sekolah hukum dan mantan jaksa. Ia tegas namun ke arah kejam dengan anak-anaknya dan memiliki harapan yang sangat tinggi terhadap mereka, terutama secara akademis.

"SKY Castle" sendiri menceritakan kehidupan empat konglomerat di Korea Selatan yang saling bersaing untuk membuat suami mereka lebih sukses. Mereka juga terobsesi membesarkan anak-anak mereka untuk menjadi yang terbaik secara akademis.

Berkat perannya sebagai salah satu keluarga konglomerat ini, Kim Byung Chul memenangkan Best Supporting Actor dari Baeksang Arts Awards 2019.

6. 'Guardian: The Lonely and Great God'


'Guardian: The Lonely and Great God'
tvN

Kim Byung Chul membintangi drama "Guardian: The Lonely and Great God" atau atau "Goblin" pada tahun 2017 silam sebagai goblin. Ia bermain sebagai Park Joong Hun, yang membunuh karakter Gong Yoo dan Yoo In Na. Tampil sebagai villain, penampilan Kim Byung Chul terlihat mencolok dengan rambut beruban dan pakaian era Joseon.

Drama ini sendiri bertemakan fantasi di mana mengisahkan tentang Ji Eun Tak (Kim Go Eun) merupakan pengantin dari goblin yang yang memiliki kehidupan abadi (Gong Yoo). Lewat drama ini pula nama Kim Byung Chul makin naik daun hingga memenangkan Popular Character Award dari Korea Drama Awards 2017.

7. 'Doctor Prisoner'


'Doctor Prisoner'
KBS2

Di drama "Doctor Prisoner", Kim Byung Chul bermain sebagai villain yang bikin emosi, Ia bermain sebagai Min Shin Seok, kepala departemen medis di Penjara Seoul Barat, yang menarik perhatian pemirsa sejak awal.

Konfrontasi dengan Nam Goong Min, Kim Byung Chul mampu menampilkan akting memukau dengan menunjukkan 'otot-otot emosi'. Kadang, ia melontarkan senyum jahat yang mengerikan namun saat kalah, tampilan ekspresinya juga berubah drastis.

Akting Kim Min Chul memiliki kekuatan untuk membuat penonton melihatnya dengan semangat hanya dengan mengubah ekspresi wajahnya.

"Doctor Prisoner" sendiri menceritakan tentang seorang ahli bedah yang brilian di sebuah rumah sakit besar. Namun kemudian dia dipecat karena suatu masalah dan akhirnya bekerja sebagai direktur medis di sebuah penjara.

8. 'Sisyphus: The Myth'


'Sisyphus: The Myth'
JTBC

Dalam drama "Sisyphus: The Myth", Kim Byung Chul memegang peran penting. Ia memerankan Sigma yang merupakan karakter misterius dari masa depan yang telah memanipulasi kejadian saat ini untuk keuntungannya dengan menggunakan pengetahuannya tentang hasil di masa depan.

Karakternya digambarkan dengan masa kanak-kanak dan dewasanya yang sulit sehingga mengembangkan rasa kesepian dan berpikir bahwa tujuannya adalah untuk menghancurkan dunia. Di timeline masa depan, Sigma adalah pemimpin Tim Pendahulu dan penghasut perang nuklir. Sementara itu, drama ini memang mengisahkan tentang persilangan waktu.

9. 'Ruler: Master of the Mask '


'Ruler: Master of the Mask '
MBC

Kim Byung Chul berperan sebagai ayah yang denial bernama Kim Woo Jae di "Ruler: Master of the Mask". Karakternya digambarkan sebagai seorang ayah yang penuh kasih sayang luar biasa kepada putrinya sampai rela melakukan apa saja.>

Alhasil saat kehilangan putri kesayangannya, Kim Woo Jae bahkan kehilangan keinginannya untuk hidup. Akting Kim Byung Chul sebagai seorang ayah ini menyentuh hati pemirsa. Itu berhasil diselesaikan dengan ulasan yang baik untuk menggambarkan karakter Kim Woo Jae dengan sempurna meski hanya sebagai pemeran pendukung.

Bertemakan sejarah, drama ini menceritakan usaha Putra Mahkota Lee Sun (Yoo Seung Ho) untuk membebaskan rakyatnya dari kekejian sebuah organisasi yang sangat kuat dan kaya. Usaha sang Putra Mahkota itu akan dibantu oleh sosok wanita yang dicintainya yakni Lee Ga Eun (Kim So Hyun).

10. 'Pegasus Market'


'Pegasus Market'
tvN

"Pegasus Market" merupakan drama yang mengangkat Kim Byung Chul menjadi saalah satu tokoh utamanya. Ia beradu akting dengan Lee Dong Hwi dan bermain sebagai Jeong Bok Dong.

Drama ini mengisahkan tentang Moon Seok Goo (Lee Dong Hwi) bekerja sebagai manajer dalam kondisi yang buruk. Jeong Bok Ddong segera diangkat sebagai CEO baru setelah diturunkan jabatannya di Daema Group.

Hal ini membuat Moon Seok Goo memiliki harapan baru tentang masa depan pasar tanpa mengetahui apa niat Jeong Bok Dong yang sebenarnya yaitu menenggelamkan perusahaan untuk membalas dendam pada Daema Group. Namun, rencananya berubah secara tak terduga.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait