Suami Jessica Mila dan 9 Artis Ini Malah Ikutan Ngidam Saat Istri Hamil
Instagram
Selebriti

Kondisi di mana seorang suami juga ikut mengalami gejala-gejala ang biasanya dirasakan oleh wanita hamil sering terjadi oleh para suami. Suami Jessica Mila dan deretan pasangan artis berikut ini ternyata alami ngidam.

WowKeren - Saat ini Jessica Mila diketahui sedang hamil anaknya dengan Yakup Hasibuan. Mereka juga sudah menggelar acara gender reveal yang mana terkuak jika jenis kelamin bayi adalah perempuan. Yakup menambahkan jika dirinya tetap bersyukur dengan apapun jenis kelamin anak pertamanya. Pasalnya, ia dan Mila memang termasuk orang yang menyukai anak kecil.

Bicara soal, hamil maka tidak jauh-jauh dari yang namanya ngidam. Lucunya bukan Mila tapi suaminya lah yang ngidam. Yakup memiliki permintaan yang tak biasa dilakukannya sejak usia kandungan Mila menginjak lima bulan. Berdasarkan cerita Mila, setiap suaminya itu minta makanan berkuah dan harus dituruti.


Dalam dunia medis, ternyata hal ini disebut sebagai couvade syndrome atau sympathetic pregnancy. Ini adalah suatu kondisi di mana seorang suami juga ikut mengalami gejala-gejala morning sickness atau ngidam yang biasanya dirasakan oleh wanita hamil pada umumnya.  

Ternyata kejadian unik ini juga dialami oleh banyak suami artis lainnya lho. Awalnya mereka tidak menyangka jika ngidam seorang istri bisa menular ke suaminya. Simak yuk siapa saja:

(wk/rosi)

1. Yakup Hasibuan


Yakup Hasibuan
Instagram/jscmila

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan awalnya tidak percaya jika ngidam bisa ditransfer. Sampai pada akhirnya pasangan ini mengalaminya sendiri. Setiap minggu, Yakup minta makanan berkuah seperti hot pot dan shabu-shabu. Tentu saja semuanya itu harus dituruti. Mila dan Yakup awalnya pun mengira ini hanya keinginan biasa.

2. Rendy Aditya Gunawan


Rendy Aditya Gunawan
Instagram/kngrendy

Revalina S. Temat mengaku tidak ngidam seperti ibu hamil pada umumnya saat mengandung anka kedua. Mlah saminya lah, Rendy Aditya Gunawan yang merasakan hal tersebut. Rendy menginginkan rujak setiap malam hari. Menurut Reva suaminya memang suka rujak tapi biasanya tidak memintanya malam hari. Hal ini menurutnya aneh.

3. Ringgo Agus Rahman


Ringgo Agus Rahman
Instagram/sabaidieter

Apa yang dialami oleh pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck  terbilang unik. Bagaimana tidak selama kehamilan bukan Sabai yang ngidam namun suaminya. Ringgo disebut mengalami ngidam hal-hal aneh. Mulai dari menginginkan makanan Sunda, makan di Bogor malam hari dan beli kamera. Namun dari sekian banyak keinginan Ringgo, Sabai mengamini dua hal penting yakni memiliki tanah di Jogja dan liburan.

4. Dimas Anggara


Dimas Anggara
Instagram/dimsanggara

Nadine Chandrawinata disebut kerap mengalami ngidam dan juga sering makan saat hamil. Namun siapa sangka jika suaminya, Dimas Anggara juga mengalami yang namanya ngidam. Jika istrinya ngidam makanan khas Indonesia, Dimas mengaku lebih banyak ingin bermain di luar rumah. Sang aktor cenderung ingin terus bersepeda alih-alih menginginkan makanan.

5. Cassanova Alfonso


Cassanova Alfonso
Instagram/riantic

Rianti Cartwright membeberkan kisah lucu yang terjadi selama kehamilan anak pertama. Suaminya, Cassanova Alfonso ikut mengalami perubahan hormon selama masa kehamilan Rianti. Mulai dari perasaan berubah-ubah tanpa sebab, merasa mual, hingga mengidam makanan. Casanova bahkan sempat ngidam nasi goreng selama seminggu berturut-turut.

6. Natta Reza


Natta Reza
Instagram/wardahmaulina_

Natta Reza percaya kalau lelaki bisa ngidam saat istrinya, Wardah Maulina hamil. Salah satu vokalis ADAM itu tidak mau makan nasi dan hanya suka yang asin-asin. Natta Reza juga merasakan muntah-muntah seperti sang istri. Meski begitu, sahabat Rey Mbayang ini mengaku tak masalah ikut merasakan. Alasan manisnya tak lain adalah karena ia ingin berbagi perjuangan dengan sang istri.

7. Ali Syakieb


Ali Syakieb
Instagram/marginw

Ali Syakieb menyebut bahwa Margin Wieheerm tak mengalami kondisi ngidam yang aneh-aneh seperti kebanyakan ibu hamil lainnya. Namun hal itu justru dialaminya sendiri. Ali mengaku sering mengalami bad mood hingga tiba-tiba menginginkan sejumlah makanan tertentu. Mulai dari mendadak mau es cendol hingga makanan Turki.

8. Habib Usman Bin Yahya


Habib Usman Bin Yahya
Instagram/kartikaputriworld

Habib Usman Bin Yahya, suami Kartika Putri memiliki ngidam yang unik saat istrinya sedang hamil. Bukan hanya makanan, pemuka agama itu bahkan menginginkan tamiya. Bahkan sewaktu baby moon ke Jepang, Usman menghabiskan waktu dua hari untuk mencari mainan tersebut. Tak sampai di sana, bahkan Usman turut merasakan mual yang biasanya dialami oleh ibu hamil.

9. Ammar Zoni


Ammar Zoni
Instagram/_irishbella_

Saat Irish Bella hamil anak ketiga mereka, Ammar Zoni kerap merasakan keinginan kuat atau ngidam. Uniknya, kakak Aditya Zoni itu  ngidam belanja yang sampai membuatnya keheranan. Pasalnya ia mengaku selama ini tak pernah gila belanja namun justru dirasakannya jelang dikaruniai anak perempuan. Perubahan ini sangat ekstrem, bahkan Ammar sampai ketagihan belanja.

10. Bibi Andriansyah


Bibi Andriansyah
Instagram/bibliss

Mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah dikenal sebagai pasangan yang cukup kocak. Vanessa mengaku tak merasakan tanda-tanda kehamilan calon anak pertamanya. Ipar Fujianti Utami itu menyadari tanda-tanda hamil saat siklus menstruasinya kurang teratur. Menurutnya, Bibi juga lebih peka. Pasalnya, ia sering ngidam saat Vanessa hamil muda.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait