Baim Wong Soroti Penangkapan 22 WNI Tanpa Visa Haji oleh Polisi Arab Saudi
Instagram /baimwong
Selebriti

Sebanyak 22 Warga Negara Indonesia (WNI) ditahan oleh petugas kepolisian Arab Saudi. Kejadian ini pun ikut ditanggapi oleh Baim Wong yang pernah gagal haji di tahun 2023 lalu.

WowKeren - Sebanyak 22 Warga Negara Indonesia (WNI) ditahan oleh petugas kepolisian Arab Saudi. Hal ini bermula lantaran mereka kepergok menggunakan visa ziarah untuk berhaji. Pemeriksaan ini dilakukan terhadap jemaah haji yang melakukan miqat di Masjid Bir Ali, Madinah.

Namun kini, para jemaah disebut telah dibebaskan. Mereka dianggap menjadi korban penipuan travel nakal. Kejadian ini pun ikut ditanggapi oleh Baim Wong. Setelah lama bungkam, ia akhirnya membongkar alasan sebenarnya gagal haji tahun 2023 lalu.

"Kadang persepsi orang kemana2, waktu itu dibilang karena ga mau terima kelas ekonomi 😢 Saya hanya bisa diam. Padahal masalah intinya bukan itu. Melihat berita ini, saya jadi keinget kejadian dulu [sic!]," tulis Baim dalam unggahan Instagram miliknya pada Minggu (2/6). "Selain memang saya harus menjaga Paula, alasan utamanya karena memang visanya bukan furodah [sic!]."

"Dan saya baru tau di pesawat, karena tiket bukan ada di saya selama di airport. Kalau saya kasih statement, takut akan ada banyak org yg akan gagal haji karena saya. Semoga skrg bisa mengerti [sic!]," tambah suami Paula Verhoeven itu. "Skrg mau speak up, supaya kita bisa was was kedepannya 🙏 Hati2 sama janji2 Travel 🙏 [sic!]."


Baim Wong Soroti Penangkapan 22 WNI Terkait Visa Haji

Instagram

Pengakuan Baim tak ayal membuat netizen ikut berkomentar. Selain memuji keputusan Baim, sebagian netizen mendoakan agar Baim bisa melakukan ibadah haji dengan baik.

"Masyallah pikiran nya jauh sekali kak baim memikirkan yg lain. Semoga allah permudah berhaji dengan cara yg benar. Amin [sic!]," komentar pemilik akun @cca***lita. "Kadang DIAM adalah jalan yang paling terbaik, biar Allah yang membuka semua nya, semangat terus bang Baim 😇 [sic!]," balas akun @revan***gantara.

"Naaaah ini jawaban mas Baim tahun lalu baru di jawab sekarang Allah kasih jalan [sic!]," sahut akun @tiar***afiyana. "Semua ada hikmahnya yah Papa Baim.. Papa Baim org baik, Semoga Allah mudahkan kita bisa berHaji dengan aman dan mabrur, Aaamiin yaa Mujibassailin🤲😇 [sic!]," tambah akun @nila***hadi.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait