Shakira Berencana Buat Album Berbahasa Arab
Musik

Shakira yang memiliki garis keturunan Suriah ini sering mendengarkan lagu-lagu bahasa Arab saat masih kecil.

WowKeren - Awal Mei lalu, Shakira dikabarkan akan mengisi soundtrack asli di film Bollywood yang berjudul "Azaan". Kali ini, pelantun "Rabiosa" bersama Pitbull ini berencana untuk membuat album yang seluruh lagunya menggunakan bahasa Arab.

"Ini akan menjadi tantangan untuk menggarap sebuah album dalam bahasa Arab," kata penyanyi "Sale el Sol" itu saat jumpa konferensi pers di Maroko terkait dengan keterlibatannya dalam festival musik Mawazine World Rhythms seperti dilansir Access Hollywood. "Tapi pertama-tama saya harus belajar bahasa Arab dulu."

Kekasih pemain sepakbola dari tim Barcelona, Gerard Pique, ini mengatakan ingin menambah pengalaman dengan banyak hal. Karena dia selalu menyukai setiap sejarah yang ada dalam hidupnya.


Sepertinya tidak butuh waktu lama bagi penyanyi berusia 34 tahun ini untuk menguasai bahasa Arab. Karena meski dia lahir di Kolombia, Shakira memiliki garis keturunan asal Suriah. Dia mengaku sering mendengarkan musik Arab, khususnya lagu dari diva Arab abad ke-20 yaitu Umm Kalthum (Mesir) dan Fairuz (Lebanon).

Shakira yang berbahasa asli Spanyol juga fasih berbahasa Inggis san Portugis. Dia juga mengetahui sedikit tentang bahasa Italia dan Perancis. Dalam beberapa penampilannya, ia menggunakan tari timur yang dikenal sebagai tari perut. Termasuk saat meluncurkan single berbahasa Spanyol, "Ojas Asi", Shakira mengandalkan melodi Timur Tengah.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait