Dibully dan Didoakan Mati, Komedian Uus Juga Kritik Cewek Berhijab
Selebriti

Uus kemudian memberikan penjelasan kenapa merasa perlu mengingatkan kaum hawa yang berhijab.

WowKeren - Penyiar sekaligus komedian Uus sukses menghebohkan publik. Setelah sempat menghina Choi Siwon, G-Dragon atau Big Bang, komedian bernama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana ini juga mengejek perempuan berhijab.

Lewat Instagram, Uus mengunggah screenshot tulisan Tere Liye soal wanita berhijab. "Kalian berjilbab lantas "seperti gila" berada di tengah-tengah konser musik K-Pop. Teriak-teriak, bercampur cowok-cewek. Pulang kemalaman, sungguh kalian telah lupa hakikat jilbab yang dikenakan," seru Tere.

Rupanya tulisan itu mengena di hati Uus yang kemudian menyebarkannya di Instagram. "Yang nyadar monggo yang ngga juga gapapa, yang penting sesama manusia mah saling mengingatkan, kadang suka mikir manusia di beberapa bagian dunia mungkin tidak ber Tuhan tapi damai. Apa ya rahasianya? Oh mungkin karena ngga ada patokan baik atau bener. Jadi hidupnya pengen baik aja, jadi bener mah susah. Terima kasih Tere Liye. Sudah memperhalus semuanya," seru komedian berusia 25 tahun.

Sama seperti kritikan soal bintang K-Pop sebelumnya, Uus juga kembali dihujat netter. Bahkan ada yang mendoakannya cepat mati.


"Laudya Cynthia Bella juga nonton big bang kemaren, dia berhijab juga, berarti lu menghina dia juga donk," protes netter. "Hijab bukan berarti gk bs nikmatin hidup @uus__ tmn2 hijab tau koq batasan2 mnikmati hidup.. gk boleh kyek gitu... yg paling utama itu menutup aurat dulu masalah ahlak urusan masing2 org dgn sang penciptanya.. brusahalah menerima kesalahan diri sndri sblm mengoreksi org banyak.. makin success yaah @uus__."

Demi meredakan kemarahan netter berhijab, Uus kemudian menuliskan sejumlah kalimat di Twitternya. "Masalah hijab dan segala macemnya, gua cuma pengen cewek hijab kaga diremehin, karena cewek hijab paling rentan jadi obyek. Karena hijab punya power, makanya apapun yang dilakuin pasti dibandingin dengan kegiatan yang lebih baik," demikian pembelaan Uus kenapa memberikan kritik membangun.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait