Tunda Rasa Lapar dengan Minum Kopi atau Air Putih
Lifestyle

Rasa lapar yang timbul dan tidak diatasi dengan benar ternyata bisa menaikkan berat badan, begini cara-cara mengatasinya.

WowKeren - Kopi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Ia juga ternyata bisa membantu tubuh untuk mengontrol rasa lapar. Kopi disebut-sebut bisa menunda rasa lapar yang kita rasakan hingga 2 sampai 3 jam.

Penelitian menunjukkan bahwa kopi meningkatkan pelepasan peptida YY. Hormon tersebut diproduksi di usus sebagai respon terhadap makanan dan perasaan kenyang.

Para ilmuwan percaya bahwa tingkat peptida YY bisa berperan penting dalam menentukan seberapa banyak kamu makan. Kopi tanpa kafein juga dipercaya dapat mengurangi rasa lapar yang berlebihan. Efeknya bisa tahan hingga 3 jam setelah dikonsumsi.

Selain kopi, air putih juga mampu mengontrol rasa laparmu agar tidak makan secara berlebihan. Air putih dipercaya mampu mengurangi rasa lapar yang kamu rasakan sebelum makan. Hebatnya, air putih juga mempu meningkatkan rasa kenyang setelah makan dan berkontribusi dalam penurunan berat badan.

Hal yang sama juga terjadi dengan sup. Makan semangkok sup sebelum makan apapun dalam keadaan sangat lapar mampu mengontrol keinginanmu untuk makan berlebihan.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait