Netizen Korea Tuntut Pemerintah Pecat Hakim yang Tolak Surat Penangkapan Seungri
Xportnews
Selebriti

Sebuah petisi yang menuntut pemecatan seorang hakim diduga Shin Jong Yeol muncul di situs web pemerintah. Ia adalah hakim yang menolak surat penangkapan Seungri.

WowKeren - Keputusan Pengadilan Distrik Pusat Seoul menolak surat perintah penangkapan Seungri dan mantan CEO Yuri Holdings, Yoo In Suk membuat netizen Korea marah besar. Banyak yang melontarkan sumpah serapah, menghujat negara mereka sendiri.

Surat perintah penangkapan Seungri dan Yoo In Suk ditolak oleh hakim Shin Jong Yeol karena penggelapan uang Burning Sun, yang merupakan dakwaan utama memungkinkan terjadinya sengketa. Pengadilan mengaku sulit menerima alasan penangkapan termasuk penghancuran bukti.


Seungri dan Yoo In Suk didakwa menggelapkan uang sekitar 530 juta won (atau sekitar Rp 6,4 miliar) dari kelab malam Burning Sun yang tengah diselidiki atas serangkaian kasus skandal seks dan narkoba. Mereka menghadiri sidang pada Selasa (14/5) dan harus menunggu di dalam sel tersangka sampai pengadilan membuat keputusan akhir. Setelah surat penangkapan ditolak, mereka diperbolehkan pulang.

Rabu (15/5), sebuah petisi yang menuntut pemecatan seorang hakim muncul di situs web pemerintah. Petisi menunjuk bahwa hakim ini telah membuat marah warga dengan terus menolak surat perintah penangkapan untuk CEO, pengedar obat-obatan terlarang Tiongkok, pelecehan seksual dan banyak lagi.

"Kami ingin tahu apakah hakim ini korup atau tidak. Kami ingin seorang hakim dengan hati dan jiwa yang hidup yang membuat keputusan masuk akal," bunyi pernyataan petisi.

Netizen Korea Tuntut Pemerintah Pecat Hakim yang Tolak Surat Penangkapan Seungri

Source: Allkpop

Memang tidak ada nama spesifik yang disebutkan. Namun berdasarkan uraian tersebut, petisi tampaknya menargetkan Shin Jong Yeol, hakim yang menolak surat perintah penangkapan untuk Seungri dan Yoo In Suk, Anna yang merupakan pengedar narkoba asal Tiongkok serta tokoh-tokoh kontroversial lain yang terlibat dalam skandal Burning Sun.

Petisi mendapat banyak tanda tangan netizen yang mengaku marah pada hakim tersebut. "Hakim itu harus dipecat!" komentar netizen. "Apakah kami harus mengadakan protes lilin nasional lagi? Ini benar-benar tidak masuk akal," tambah netizen lain. "Seungri tidak bisa ditangkap karena mereka berada di perahu yang sama," sahut yang lain. "Seungri pasti memiliki lebih banyak uang daripada Park Geun Hye (mantan presiden Korea Selatan). Berapa banyak mereka membayar hakim itu?" pungkas lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...