Kunjungi Soto Ayam Lombok, Soto Kampung Khas Malang
Kuliner

Malang menjadi salah satu kota yang kerap dijadikan destinasi wisata. Nah, jika kalian berencana untuk menghabiskan waktu libur di kota ini, ada baiknya untuk mengunjungi beberapa tempat kuliner legendaris berikut ini.

WowKeren - Mendengar nama ini, mungkin ada sebagian yang berpikir jika warung ini akan menyajikan soto ayam dengan resep yang berasal dari wilayah Lombok. Tapi jangan salah dulu, karena pedagang tetap akan menyajikan soto ayam khas Malang.

Warung ini dinamakan demikian karena pertama kali dibuka di Jalan Lombok, Malang. Tepatnya di Jalan Lombok No. 1, Kasin, Klojen, Malang. Pengunjung dapat memesan makanan di tempat ini sejak pukul 7 pagi hingga setengah 1 dini hari.

Warung ini sendiri sudah dibuka sejak tahun 1955 silam dan saat ini telah memiliki banyak cabang di kota Malang bahkan Surabaya. Warung ini selalu ramai pengunjung, karena memiliki rasa khas yang berbeda dengan soto ayam di tempat lain. Soto ayam di warung ini menggunakan ayam kampung yang dapat kita rasakan dari kuahnya yang sedap. Dengan menambahkan koya di atasnya, kuah menjadi lebih keruh namun rasanya lebih menggigit.

Untuk dagingnya, kalian bisa memilih dari potongan paha, dada, kulit, jeroan atau juga bisa campur. Serta jangan lupa tambahkan jeruk nipis dan sambal sebelum kalian menikmatinya agar rasa soto tersebut lebih segar. Untuk harganya sendiri, per porsi dibandrol sekitar Rp 10 ribu - Rp 15 ribu.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel