Candi Borobudur, yang Diakui Jadi Warisan Dunia UNESCO Sejak 1991 Silam
Travel

Pada Sabtu (6/7) lalu, UNESCO menetapkan Sawahlunto sebagai salah satu Situs Warisan Dunia yang ada di Indonesia. Dengan penetapan ini, Sawahlunto menjadi situs Warisan Dunia ke-9 yang ada di Indonesia.

WowKeren - Warisan Dunia UNESCO di Indonesia yang pertama adalah Candi Borobudur. Kompleks Candi Borobudur sendiri merupakan satu dari tujuh keajaiban yang ada di dunia. Situs ini menjadi salah satu warisan dunia UNESCO pada tahun 1991 silam.

Candi Borobudur diakui sebagai candi Buddha terbesar di dunia yang terletak di Kabupaten Magelang, sekitar 40 kilometer sebelah utara kota Yogyakarta. Candi ini memiliki sekitar 1460 relief dan 504 stupa di dalamnya.

Salah satu kawasan wisata yang sangat populer di Indonesia dan dunia ini dibangun pada tahun 800 M silam pada masa Dinasti Syailendra. Komplek Candi Borobudur terdiri dari Candi Mendut dan Candi Pawon yang berada dalam satu tarikan garis lurus. Hal itu menyimbolkan bahwa ketiga candi tersebut memiliki hubungan khusus, meski tidak dibangun dalam waktu bersamaan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru