Taman Nasional Komodo, Salah Satu Wisata Hits di Mata Turis Lokal Maupun Asing
Travel

Pada Sabtu (6/7) lalu, UNESCO menetapkan Sawahlunto sebagai salah satu Situs Warisan Dunia yang ada di Indonesia. Dengan penetapan ini, Sawahlunto menjadi situs Warisan Dunia ke-9 yang ada di Indonesia.

WowKeren - Pada tahun 1991 silam, UNESCO menetapkan Taman Nasional Komodo sebagai salah satu Warisan Dunia yang ada di Indonesia. Taman Nasional Komodo sendiri memiliki luas sekitar 1.817 kilometer persegi yang meliputi beberapa pulau. Termasuk Pulau Komodo, Pulau Padar, Pulau Rinca dan 26 pulau kecil lainnya.

Taman yang telah didirikan sejak tahun 1980 lalu ini, menjadi tempat pelestarian komodo dan berbagai hewan lainnya. Total ada 32 spesies mamalia, 128 spesies burung, 37 spesies reptil serta 253 spesies karang pembentuk terumbu dengan sekitar 1.000 spesies ikan.

Taman Nasional Komodo tidak hanya digunakan sebagai wilayah konservasi. Sebab kawasan ini juga digunakan sebagai destinasi berbagai wisata keren, seperti trekking di Pulau Padar, snorkeling di Pantai Pink dan masih banyak lagi. Karena itu, Taman Nasional Komodo sangat terkenal dan banyak dikunjungi berbagai wisatawan lokal maupun asing.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait