Bubur Pedas Melayu, Kuliner Khas Kesultanan Deli yang Dinikmati Saat Ramadan
Instagram/le_montminli
Kuliner

Dulu beberapa kuliner tertentu hanya bisa dinikmati oleh anggota keluarga kerajaan. Namun seiring dengan berkembangnya zaman, kuliner-kuliner tersebut bisa dinikmati masyarakat luas dengan bebas.

WowKeren - Makanan khas kerajaan berikutnya adalah bubur pedas Melayu. Makanan ini merupakan kuliner khas Kesultanan Deli yang kini berada di Sumatera Utara. Bubur ini sendiri terbuat dari beras yang dimasak dengan berbagai campuran rempah, seperti kunyit, temu hitam, temu mangga serta berbagai jenis rempah lainnya.

Bubur yang sudah jadi kemudian dihidangkan bersama kuah santan kental, irisan daun mangkokan, daun ketumbar, daun jambu, serta potongan dada ayam dan udang segar. Bubur pedas Melayu biasanya dinikmati di bulan suci Ramadan.

Demikian delapan kuliner khas kerajaan yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai makanan yang bisa mengembalikan mood kamu. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini jika ingin mencari rekomendasi kafe perpustakaan di Indonesia.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel