Mengurangi Porsi Makan Nasi karena Takut Gemuk? Segera Hentikan, Sebab Nasi Bisa Mengontrol Obesitas
Kuliner

Beberapa orang menghindari jenis makanan tertentu saat diet karena dianggap bisa membuat tubuh semakin bertambah gemuk, misalnya saja 7 makanan ini. Padahal 7 makanan ini justru memiliki nutrisi baik untuk diet dan mampu menurunkan berat badan.

WowKeren - Bagi banyak orang yang sedang diet, salah satu makanan yang harus disingkirkan adalah nasi. Banyak dari mereka yang kemudian mengurangi porsi makan nasi karena berpikir akan membuat dietnya gagal. Padahal anggapan itu tidaklah benar. Dilansir dari The Star, sebuah penelitian menyatakan bahwa nasi malah bisa membantu menurunkan berat badan. Penelitian ini sendiri dilakukan dengan melihat konsumsi nasi per hari serta asupan kalori dan data indeks massa tubuh dari 136 negara.

Penelitian itu menunjukkan bahkan jika seseorang mengkonsumsi nasi hingga 50 gram per hari, malah akan bisa menurunkan angka obesitas di seluruh dunia hingga satu persen. Menariknya, negara yang menjadikan nasi sebagai makanan pokok bahkan memiliki tingkat obesitas yang cenderung lebih rendah. Dengan demikian, konsumsi nasi bisa menjadi jalan keluar untuk mencegah obesitas atau kegemukan karena sesungguhnya nasi itu rendah lemak.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel