American Sniper
Warner Bros.
Film

Film-film tipe 'Oscar' ini merupakan proyek-proyek unggulan dengan tema kompleks dan alur 'berbobot', yang tentunya bakal membuat penonton 'mikir keras' untuk memahami plot ceritanya. Apa saja?

WowKeren - Rekomendasi terakhir ini datang untuk kalian para pecinta film aksi peperangan. Sesuai judulnya, "American Sniper" bercerita soal legenda penembak jitu bernama Chris Kyle yang diperankan oleh Bradley Cooper.

Chris Kyle menjadi prajurit kebanggaan Amerika Serikat selama pertempuran di Timur Tengah. Mulanya Kyle adalah seorang pria yang berprofesi sebagai koboi rodeo, sebelum akhirnya ia bergabung dengan satuan prajurit SEAL Amerika. Setelah kejadian 9/11 di New York, ia memutuskan bergabung dengan pelatihan militer dan kemudian ditugaskan ke Irak.

Kyle dinilai sangat baik menjalankan tugas sehingga dijuluki sebagai seorang legenda. Mengalami apa yang terjadi di medan perang bukannya membuat Kyle takut, malah ia ingin tetap berada disana melindungi rekan-rekannya. Ia merasa amat bertanggung jawab apabila timnya gagal menjalankan misi.

Namun seiring dengan "prestasinya" di medan perang, Kyle menjadi buronan terbesar para teroris sebagai musuhnya. Kyle jadi salah satu prajurit yang paling dicari bahkan kepalanya dijadikan sayembara dengan nilai USD 100 ribu.

"American Sniper" tak hanya berkisah tenang perang dan adegan tembak-menembak ataupun pembunuhan. Film ini juga menonjolkan aspek-aspek penting lainnya, dan tak lupa memberikan pesan moral dan semangat nasionalisme.

Untuk kamu yang ingin tontonan intens nan memacu adrenalin di akhir pekan, film yang berhasil mengantarkan Bradley Cooper meraih piala Aktor Terbaik Oscar ini patut banget kamu saksikan.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait