Debut
Selebriti

Taeyang berulang tahun ke-32 (menurut perhitungan internasional) pada 18 Mei. Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk mengulas perjalanan karier musisi kelahiran 1988 tersebut.

WowKeren - Taeyang bersama Big Bang mengadakan debut resmi mereka pada 19 Agustus 2006 di Olympic Gymnastics Arena di Seoul selama Konser Peringatan 10 Tahun YG Family, yang disiarkan bulan berikutnya. Single pertama mereka "Big Bang", yang dirilis tak lama kemudian, berisi lagu-lagu "We Belong Together", menampilkan Park Bom, "A Fool's Only Tears" dan "This Love", sebuah adaptasi dari lagu band rock Amerika Maroon 5, ditulis ulang dan dilakukan oleh G-Dragon.

Single "Big Bang" terjual hampir 40.000 kopi. Single kedua, "BigBang Is V.I.P", dirilis pada bulan September, akhirnya terjual sebanyak 32.000 kopi. Single terakhir mereka, "Bigbang 03", diikuti, dengan penjualan akhir mendekati 40.000 kopi.

Big Bang menerima penghargaan "New Artist of the Month" untuk Oktober di Penghargaan Musik Digital Cyworld 2006. Pada Desember, grup mengadakan konser pertama bertajuk "The Real" di Olympic Gymnastics Arena yang dihadiri 12.000 penggemar. Album debut mereka terjual lebih dari 110.000 kopi.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait