Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Karena COVID-19, Sandiaga Uno Hingga Susi Pudjiastuti Berduka
Instagram/sandiuno
Nasional

Sejumlah tokoh politik Tanah Air menyampaikan rasa belasungkawa mereka atas kepergian Rachmawati Soekarnoputri yang meninggal dunia Sabtu (3/7) pagi ini. Salah satunya adalah Menparekraf Sandiaga Uno.

WowKeren - Kabar duka datang dari dunia politik Indonesia. Salah satu politikus ulung Tanah Air, Rachmawati Soekarnoputri, dilaporkan meninggal dunia pada Sabtu (3/7) hari ini setelah sempat dirawat karena positif terpapar virus corona (COVID-19).

Kepergian putri Presiden pertama RI Soekarno tersebut membuat banyak tokoh politik Indonesia berduka. Beberapa di antaranya menyampaikan rasa belasungkawa mereka di media sosial.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno misalnya, mengucapkan rasa terima kasih atas jasa Rachmawati kepada Tanah Air selama ini. Selain itu, Sandiaga juga membagikan fotonya bersama Rachmawati.

"Innalillahi wainnailaihi ro’jiun. Kita kembali berduka. Indonesia baru saja kehilangan sosok putri terbaik bangsa, Ibu Rachmawati Soekarnoputri, putri dari Presiden pertama kita, Ir. Soekarno," cuit Sandiaga, Sabtu. "Terima kasih atas segala jasa yang engkau telah berikan untuk Bangsa ini. Kami tidak akan pernah lupa semangat juangmu yang tak pernah ada lelahnya. Allahummaghfirlahaa warhamhaa wa’aafiha wa’fu’anhaa."

Belasungkawa Sandiaga Uno

Twitter/@sandiuno


Selain Sandiaga, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pudjiastuti juga mengucapkan rasa belasungkawanya. Susi berharap mendiang Rachmawati mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun .. Turut berduka cita .. Semoga ibu Rachmawati Soekarnoputri ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya dan diterima semua amal ibadahnya .. Aamiin YRA," tulis Susi di akun Twitter resminya.

Belasungkawa Susi Pudjiastuti dan Yusril Ihza Mahendra

Twitter

Sementara itu, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan bahwa kepergian mendiang Rachmawati terasa begitu mendadak. Yusril mengaku dirinya adalah salah seorang saksi yang mengenal Rachmawati sebagai sosok baik hati dan berpendirian teguh.

"Berbincang-bincang dengan Bu Rachma semasa hidupnya terasa sangat menyenangkan. Idealisme untuk menjaga persatuan dan memajukan bangsa tidak pernah padam," cuit Yusril. "Secara politik orang lain bisa saja beda pandangan dengan beliau. Namun hampir semua mengakui ketulusannya dalam bersikap."

Yusril juga menyatakan bahwa Rachmawati adalah seorang nasionalis sejati dengan sikap religius yang dapat dirasakan melalui ucapan maupun tindakannya. Yusril pun mengucapkan selamat jalan untuk mendiang Rachmawati dan mengatakan bahwa tugas adik Megawati Soekarnoputri tersebut telah selesai.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait