Choi Yena Pernah Dibawa Pergi ke Dukun saat Alami Lumpuh Akibat Insiden Ski
Instagram/yena.jigumina
Selebriti

Choi Yena, mantan anggota IZ*ONE, membagikan kisah luar biasa tentang perjalanan hidupnya yang penuh dengan tantangan besar, termasuk cedera ski yang serius dan mengatasi limfoma di masa kecil.

WowKeren - Choi Yena eks IZ*ONE sampai pernah dibawa ke dukun karena mengalami kelumpuhan akibat insiden ski. Idol kelahiran 1999 itu mengenang perjuangan orangtuanya dalam membuatnya pulih.

Dalam episode terbaru dari 'Radio Star' yang ditayangkan pada tanggal 12, Choi Yena mengungkapkan kisah menyentuh hati tentang mengatasi kecelakaan ski yang serius dengan dukungan cinta ibunya yang tak tergoyahkan.

Mengingat kejadian tersebut, Choi Yena menjelaskan, "Ketika aku di kelas 5, aku pergi bermain ski untuk pertama kalinya dengan kakakku. Kami secara tidak sengaja berada di lintasan yang lebih sulit. Sebelum aku sadari, aku pingsan dan terbangun di rumah sakit."

Satelah Yena diperiksa, dokter mendiagnosisnya dengan ligamen cruciatum yang robek dan cedera kaki yang parah. Dokter memperingatkan bahwa Yena mungkin tidak akan pernah bisa berjalan lagi meskipun menjalani rehabilitasi. Namun, ibunya menolak untuk menerima prognosis ini.

“Ibuku menolak untuk menerima prognosis ini," lanjut Choi Yena. "Dia mencari metode yang tidak konvensional, bahkan berkonsultasi dengan seorang dukun yang awalnya memberikan prediksi buruk. Tidak gentar, ibuku terus berusaha, membawa saya ke rumah mandi tiga kali seminggu.”

Agar Yena bisa berjalan kembali, ibunya bahkan menerapkan metode ekstrem. Ibu Yena mengajak putrinya berenang di kolam dalam untuk melatih gerakan kakinya.


“Dia akan menantang saya untuk berenang ke ujung yang dalam sendiri, yang secara bertahap membantu saya mendapatkan kembali gerakan di kaki saya," kenangnya.

Perjuangan dan pengorbanan keluarga Yena selama masa pemulihan sangat mengharukan. Ia kembali berbagi soal bagaimana orangtuanya berjualan kimbap untuk menopang perekonomian mereka.

"Orang tuaku menghadapi kesulitan finansial karena tagihan medisku. Mereka menjual kimbap di stasiun kereta bawah tanah hanya untuk bertahan hidup, dan kami tidak memiliki rumah yang stabil. Sekarang, aku bersyukur bisa mendukung mereka, bahkan membelikan mereka sebuah rumah," paparnya.

Perjalanan ketahanan hidup Choi Yena tidak berhenti sampai di situ. Dalam siaran tanggal 15 November dari "IZ*ONE CHU" di Mnet, Choi Yena membuka diri tentang menderita limfoma saat masih kecil.

"Saat aku masih kecil, saya menderita limfoma (kanker sistem limfa). Aku benar-benar sakit hingga rumah sakit mengatakan tidak ada harapan," ujarnya.

Sejak saat itulah, orang tua Yena diketahui pernah berjualan kimbap untuk bertahan hidup. Namun, dengan semua perjuangan itu rupanya bisa menyelamatkan Yena dan membantunya tumbuh hingga seperti sekarang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait