Hwang Jung Eum Tuntut Uang 10 M dari Suami di Tengah Proses Cerai
Instagram/jungeum84
Selebriti

Hwang Jung Eum terlibat dalam sengketa hukum dengan mantan suaminya, mantan pegolf Lee Young Don, setelah menuduh seorang wanita yang salah sebagai selingkuhannya. Bagaimana kisah ini berkembang?

WowKeren - Baru-baru ini, berita menghebohkan datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Aktris Hwang Jung Eum dilaporkan telah mengajukan gugatan perdata terhadap suami yang akan diceraikan, mantan pegolf Lee Young Don, untuk memulihkan pinjaman besar.

Pada Selasa (25/6/2024), jurnalis hiburan yang beralih menjadi YouTuber, Jin Ho Lee, mengungkapkan dalam video terbarunya bahwa Jung Eum memasuki babak baru dengan suaminya yang sedang dalam proses perceraian. Kini, Jung Eum meminta uang hingga miliaran rupiah kepada Young Don.

"Hwang Jung Eum, melalui sebuah korporasi pribadi, meminjamkan lebih dari 900 juta KRW (sekitar Rp10 miliar) kepada suaminya. Selama proses perceraian, menjadi tidak jelas bagaimana dia akan mendapatkan uang itu kembali. Akibatnya, dia mengajukan gugatan perdata yang menuntut pengembalian uang tersebut."

Dengan fakta tersebut, YouTuber Lee menyatakan bahwa "konflik antara pasangan ini telah meningkat dari masalah pribadi menjadi perselisihan keuangan."


Sebelum ini, Jung Eum dijerat masalah hukum karena mengidentifikasi seorang wanita yang tidak terkait sebagai wanita simpanan Young Don. Lantaran dituntut jumlah kompensasi yang tidaklah sedikit, Jung Eum saat ini diduga kekurangan uang tunai.

Sementara itu, Jung Eum mengumumkan perceraiannya dengan Young Don pada bulan Februari 2024. Perceraian itu ditengarai karena Jung Eum menuduh suaminya tidak setia. Setelah itu, dia secara terbuka menuduh Wanita A sebagai selingkuhan Young Don. Namun, terungkap bahwa A tidak memiliki hubungan dengan mantan pegolf itu.

Penyelesaian antara A dan sang aktris baru-baru ini gagal, sehingga A mengajukan gugatan terhadap Jung Euu. A menjelaskan di Instagram, "Inti masalah telah terbayang oleh spekulasi jumlah penyelesaian. Penyelesaian gagal karena klausul mengakui pencemaran nama baik dihapus, dan klausul tambahan ditambahkan yang menyatakan bahwa jika saya melanggar kesepakatan, aku harus membayar dua kali lipat jumlah penyelesaian kepada Hwang Jung Eum."

Meskipun gagal, Jung Eum sempat dua kali menyampaikan permintaan maaf kepada A. Ia mengakui pada saat itu membuat tuduhan sembarangan kepada A karena kondisi mentalnya yang tidak stabil di tengah proses cerai.

Bukan kali pertama, rumah tangga Jung Eum pernah nyaris kandas setelah empat tahun menikah pada 2020. Kala itu, Jung Eum mengajukan gugatan cerai, tetapi kembali rujuk dengan suaminya setelah melakukan mediasi. Setelahnya, Jung Eum dan suami dikaruniai putra keduanya pada Maret 2022.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait