Kim Jaejoong Akui Bangga Pada Semua Member TVXQ Kecuali Satu Orang
Instagram/jj_1986_jj
Selebriti

Dalam wawancara ulang tahun karier ke-20, Kim Jaejoong menyampaikan perasaannya tentang semua member TVXQ termasuk pada Changmin hingga Park Yoochun yang kini terjerat skandal.

WowKeren - Kim Jaejoong (Hero Jaejoong) merayakan ulang tahun debutnya yang ke-20. Kali ini, penyanyi itu secara terbuka membicarakan tentang mantan grupnya, TVXQ dan juga JYJ.

Penyanyi sekaligus pendiri iNKODE Entertainment, Jaejoong, baru-baru ini merilis album studio keempatnya, “FLOWER GARDEN'” sebagai perayaan ulang tahun ke-20 debutnya. Dalam wawancara eksklusif yang diadakan di kantor agensinya di Mapo-gu, Seoul, Jaejoong berbagi kenangannya dan memandang kembali perjalanan panjang yang telah dilaluinya sejak debut bersama TVXQ pada tahun 2003.

Jaejoong membuka wawancara dengan mengatakan, “Aku tidak pernah membayangkan akan seperti ini 20 tahun kemudian. Aku bersyukur dengan kenyataan saat ini di mana aku bisa merilis album ulang tahun ke-20 tanpa banyak perubahan.”

Ketika ditanya tentang bayangannya 20 tahun yang lalu, dia mengakui dengan tersenyum, “Kupikir aku akan menjadi orang dewasa yang ada di puncak. Kupikir aku akan menikah dan memiliki keluarga sekarang, tetapi tampaknya itu adalah masa depan yang jauh.”

Dalam refleksinya tentang perjalanan panjangnya, ia mengakui banyaknya tantangan yang dihadapinya dengan mengatakan, “Ada terlalu banyak krisis untuk dihitung. Hanya memikirkannya saja membuat aku berkeringat dingin. Semua orang membuat kesalahan dan menghadapi krisis. Bagaimana kita bertahan dan mengatasi kesalahan dan krisis itulah yang penting.”

Selama 20 tahun, perjalanan karier Jaejoong tidak selalu mulus. Setelah debutnya yang sukses dengan TVXQ, ia, bersama dengan dua anggota lainnya, Kim Junsu dan Park Yoochun, menggugat SM Entertainment pada tahun 2009 untuk membatalkan kontrak eksklusif mereka yang berujung pada sengketa hukum.

Setelah itu, mereka mendirikan grup JYJ yang meraih kesuksesan besar, termasuk konser yang selalu habis terjual di Tokyo Dome. Namun, setelah skandal narkoba Park Yoochun Micky Yoochun pada tahun 2019, Jaejoong dan Xiah Junsu memutuskan untuk fokus pada kegiatan solo.


“Tentu saja, memiliki agensi (SM Entertainment) dan member (TVXQ) merupakan suatu keuntungan, namun grup tersebut belum lengkap dalam waktu yang lama, dan bahkan dengan JYJ, aku mengandalkan aktivitas solo. Aku harus menguatkan diriku sendiri. Menurutku aku tidak kuat; Aku hidup dengan mengandalkan kekuatan dan dukungan orang-orang di sekitarku,” bebernya.

Kemudian, Jaejoong juga mengekspresikan perasaannya terhadap member TVXQ. Ia sangat bangga melihat pencapaian semua orang kecuali satu.

“Aku sangat bangga melihat bagaimana member melakukan dengan baik, kecuali satu (Park Yoochun). Changmin (Max Changmin) telah memulai sebuah keluarga, dan yang lain telah menemukan kebahagiaan dan nilai mereka sendiri. Mereka semua melakukan dengan sangat baik, dan kupikir aku harus bekerja keras untuk tetap setara dengan mereka,” ujarnya.

Tentang Park Yoochun, Jaejoong dengan tulus mengakui, “Aku banyak mengeluh tentangnya. Dari perspektif Yoochun, hidupnya pasti sangat sulit … Aku belum menghubunginya (setelah skandal narkoba), aku tidak tahu negara mana atau tempat mana teman itu berada.”

Hubungan Jaejoong dengan Junsu juga tetap kuat. Junsu hadir di acara web varietas Jaejoong 'JaeFriends' dan mengungkapkan, “Jaejoong adalah satu-satunya kebanggaan yang tersisa bagiku. Aku juga ingin menjadi adik yang tidak membuat malu kakak saya.”

Jaejoong menambahkan, “Kebanggaan. Saya merasakan hal yang sama. Dia adalah satu-satunya anggota yang bisa saya banggakan. Kami sangat berarti satu sama lain.”

Keberhasilan Jaejoong terlihat dari proyek solonya yang terus berkembang, termasuk rencananya untuk tur Asia sebagai bagian dari perayaan debut 20 tahunnya yang dimulai di Seoul pada 20 dan 21 Juli.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait