Cara Wonhee ILLIT Jalan Pakai Kruk di Bandara Buat BeLift Lab Dibanjiri Kritik
Instagram/wonhee_illit
Selebriti

Kesehatan Wonhee ILLIT menjadi perhatian publik setelah mengalami cedera pergelangan kaki dan dikritik karena caranya menggunakan kruk selama di bandara.

WowKeren - Wonhee ILLIT mengalami cedera pergelangan kaki selama syuting pada minggu lalu. Sejak 14 Juni lalu, idol kelahiran 2007 itu disarankan untuk menghindari gerakan berlebihan dan memakai penopang.

Saat berada di bandara pada Jumat (28/6/2024), Wonhee tetap terlihat tersenyum dan melambaikan tangan kepada para penggemar dan fotografer, meskipun menggunakan kruk. Fans menunjukkan keprihatinan mereka di media sosial, dengan beberapa di antaranya menyarankan agar Wonhee seharusnya diberi waktu untuk istirahat.

Cara Wonhee ILLIT Jalan Pakai Kruk di Bandara Buat BeLift Lab Dibanjiri Kritik

Source: TheQoo

Cara yang benar untuk menggunakan kruk tunggal adalah dengan meletakkannya di sisi kaki yang sehat. Meskipun tampak bertentangan dengan intuisi, cara ini memungkinkan lebih sedikit tekanan pada kaki yang cidera.

Dalam penampilan publik baru-baru ini, Wonhee terlihat mengalami kesulitan mengangkat barang-barang sambil menggunakan kruk di sisi kaki yang cidera, yang memperburuk kondisinya. BeLift Lab selaku agensi pun dibanjiri kritik karena membiarkan Wonee pergi padahal sedang sakit.


"Para anggota harus membantunya memegang barang-barangnya...," kata salah satu netizen. "Kupikir dia perlu istirahat," sahut netizen lain. "Mereka seharusnya membiarkan dia mengambil kursi roda," imbuh yang lain.

"Jujur saja yang dia lakukan itu mengikuti insting untuk melakukannya, seolah pengganti, dia memakainya di dekat kaki yang cedera. Aku berada di sekitar orang-orang yang lebih tua dan sangat sulit memakai kruk ‘dengan benar’ pada awalnya karena mereka merasa ‘cara yang benar’ nggak seimbang dan tidak sengaja.," komentar seorang netizen.

"Hybe seharusnya membiarkan dia istirahat untuk bisa pulih dengan benar. Ini bukan seperti ILLIT sedang mempromosikan sesuatu sekarang. Jika tidak serius dan dia sebenarnya tidak perlu, maka ini hanya media play menggunakan anggota di bawah umur," ujar lainnya.

Sebelumnya pada 14 Juni, BeLift Lab mengumumkan, "Wonhee mengalami cedera pada pergelangan kakinya selama jadwal syuting minggu ini dan telah menerima diagnosis serta perawatan di rumah sakit. Disarankan agar ia mengenakan penyangga dan meminimalkan gerakan berlebihan."

Karena cederanya, Wonhee sendiri terlihat mengikuti saran dokter dengan mengenakan penyangga dan menggunakan tongkat penyangga untuk membatasi gerakan. Wonhee bahkan duduk dan tidak ikut melakukan koreografi selama penampilannya di Festival Weverse Con 2024 baru-baru ini.

Meskipun cedera, Wonhee memilih untuk tetap berinteraksi dengan para penggemarnya, menunjukkan dedikasi dan profesionalismenya yang tinggi. Namun, semakin banyak pihak yang berharap agar manajemennya memberikan perhatian lebih pada kesejahteraan artis muda ini.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait