Misi Mulia Denny Sumargo Hapus Islamofobia Terkuak usai Dikabarkan Mualaf
Instagram/sumargodenny
Selebriti

Denny Sumargo menyangkal kabar dirinya sudah resmi masuk Islam. Meski begitu, Denny tak menampik jika ia antusias membuat konten tentang Islam demi tujuan yang mulia.

WowKeren - Denny Sumargo sempat santer dikabarkan sudah resmi mualaf. Anggapan ini muncul lantaran suami Olivia Allan ini pernah terciduk memakai peci.

"Kadang aku lihat pakai peci, itu bener nggak, katanya mau login," kata Atta Halilintar. "Itu netizen, gua tahu mereka sayang banget sama gua, terutama untuk kawan-kawan muslim," kata Densu. "Jadi buat netizen? Bukan buat konten?" tanya Atta. "Buat konten sebenarnya, kadang-kadang kalau tamu gua, kalau vibesnya lebih ke arah muslim gua kan juga pakai peci. Itu pun gua tanya pada Ustaz Khalid Basalamah, menyinggung atau nggak. Dan lebih ke positif, karena gua menghormati," kata Densu.


Densu lantas blak-blakan jika ia terkadang mencari uang lewat konten agama. Densu juga membeberkan misi mulia untuk menghapus Islamofobia atau ketakutan pada agama Islam.

"Gua juga cari makan dari konten agama walaupun tidak semua. Kenapa gua ambil konten agama karena konten agama adalah salah satu segmen yang disukai banyak orang. Itu satu poinnya. Yang kedua, konten agama yang gua hadirkan untuk memberikan tambahan edukasi kepada orang itu sendiri, kalau dia mau ambil edukasinya. Ketiga, gua bisa dapat pengetahuan tambahan tentang bagaimana muslim itu sendiri dan gua tahu gimana gua bersikap kepada teman muslim. Jadi rasa toleransi gua pasti meningkat," kata Densu. "Sehingga gua tidak melihat Islam sebagai musuh gua, gua gak mau orang yang punya agama lain di luar muslim, terkena Islamofobia katanya. Di mana mereka merasa oknum-oknum yang ada di muslim, membuat mereka takut berdekatan atau membangun hubungan dengan teman-teman muslim."

Densu pun mengungkap jika dirinya pernah belajar di pesantren semasa kecil meski non muslim. Ia rupanya diajak belajar mengaji karena sempat dikira beragama Islam. Karena itulah Denny merasa dekat dengan Islam.

"Saya kan dari kecil di pesantren," kata Densu. "Saya waktu kecil kan dititip-titip. Jadi, mamah kan nggak punya tempat tinggal. Dia tuh numpang di tempat dia kerja, salon. Nah gue kan dititipin dong pasti karena nggak boleh bawa anak. Jadi sore-sore anak kecil pergi mengaji. Awak ikut lah pengajian (ikut ngaji) jadi beberapa hal itu masih terekam di kepala gue."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait