Apple Tawarkan Charger Lebih Murah Demi Hindari Pengguna Tewas Kesetrum
SerbaSerbi

Apple menawarkan program tukar tambah dimana user bisa menukar charger KW dengan charger asli Apple senilai USD 10.

WowKeren - Keselamatan pelanggan merupakan hal yang utama bagi Apple. Untuk itu, Apple menawarkan program tukar tambah demi mengganti adapter charger KW buatan pihak ketiga yang cenderung membahayakan pengguna.

Dalam program bertajuk "USB Power Adapter Takeback Program", user bisa menukarkan charger KW milik mereka dengan charger asli Apple seharga hanya USD 10 atau sekitar Rp 103 ribu. Harga tersebut cukup murah karena biasanya charger asli Apple dijual seharga USD 20 (Rp 206 ribu) hingga USD 40 (Rp 412 ribu).

"Keselamatan konsumen adalah prioritas teratas Apple," demikian pernyataan dari Apple, Selasa (6/8). "Oleh karena itu, semua produk kami termasuk USB Power Adapter untuk iPhone, iPad dan iPod sudah melalui berbagai macam tes untuk keselamatan dan keandalan serta dirancang untuk memenuhi standar keselamatan di seluruh dunia."


Keputusan tersebut karena maraknya kasus pengguna yang kesetrum atau handphonenya meledak akibat menggunakan charger non orisinal. Salah satunya dialami Ma Ailun asal China yang tewas kesetrum iPhone 5, Juli lalu. Ketika itu, Ma Ailun menerima telepon dalam kondisi iPhone 5 sedang di-charge.

Menurut rencana, program tukar tambah charger itu akan dimulai 16 Agustus hingga 18 Oktober serta berlaku di Apple Store seluruh dunia. Program ini berlaku hanya untuk pertukaran charger satu perangkat. Pengguna yang ingin melakukan pertukaran wajib membawa perangkat mereka untuk verifikasi nomor serial.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel