Jangan Minum Soda Sebelum Olahraga
Lifestyle

Saat berolahraga tubuh membutuhkan asupan yang bisa merubah energi dengan cepat, namun tidak dengan minuman-minuman ini. Apa saja?

WowKeren - Soda menjadi salah satu minuman terlarang yang tidak boleh dikonsumsi sebelum berolahraga. Beberapa orang mugkin merasa mendapatkan energi dari kafein yang terkandung pada soda. Namun, meminumnya sebelum berolahraga tidak akan membuatmu mendapatkan energi dan justru bisa berbahaya.

Soda mengandung banyak gula yang tidak baik untuk tubuh. Selain itu, soda juga memicu peningkatan produksi gas yang akan membuat perutmu kembung. Masih ada lagi, soda diketahui mengandung sejumlah besar natrium yang dapat mengeluarkan air dari sel-sel tubuh dan membuatmu dehidrasi.

Hal yang sama juga berlaku pada minuman soda khusus diet. Minuman tersebut diketahui mengandung sejumlah pemanis buatan yang akan menimbulkan berbagai efek buruk untuk tubuh. Kamu mungkin akan mengalami migrain, kehilangan ingatan, dan juga perubahan suasana hari.

Daripada minum soda sebelum berolahraga, kamu bisa menggantinya dengan minum teh hijau dingin. Minuman tersebut kaya antioksidan dan juga telah terbukti mampu mengurangi beberapa risiko kanker.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait