Ciptakan Gaya Hidup Sehat Agar Pikiran Tetap Stabil
Health

Selain dengan obat-obatan dan psikoterapi, ada beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan secara mandiri dan telah terbukti dapat membantu mengurangi gejala gangguan kecemasan. Apa saja?

WowKeren - Cara mudah untuk mengatasi kecemasan adalah dengan menciptakan rutinitas yang sehat. Kecemasan juga membuat kita menerapkan gaya hidup pasif. Memperbaiki gaya hidup adalah langkah pertama yang harus dilakukan selama periode kecemasan yang intens. Jadi, daripada kalian terjebak dalam kecemasan terus menerus, lebih baik fokus untuk menerapkan gaya hidup yang sehat.

Alkohol dapat memberikan efek rileks dalam jangka pendek. Namun jika dikonsumsi terlalu sering atau berlebihan, alkohol justru dapat membuat gangguan cemas menjadi lebih berat. Konsumsi kafein, baik dalam bentuk kopi, cokelat, maupun teh, juga dapat memicu dan memperburuk gejala kecemasan. Beberapa studi menunjukkan bahwa konsumsi kopi dan teh dapat membuat seseorang merasa lebih gelisah dan sulit berkonsentrasi, terlebih jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait