Tetap Tanamkan Prinsip Untuk Mencintai Diri Sendiri
Health

Selain dengan obat-obatan dan psikoterapi, ada beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan secara mandiri dan telah terbukti dapat membantu mengurangi gejala gangguan kecemasan. Apa saja?

WowKeren - Kekhawatiran adalah masalah nyata. Orang yang memiliki kecemasan seringkali mengalami rasa malu, entah karena orang lain atau diri sendiri. Namun, menyalahkan diri sendiri dan merasa malu karena kecemasan yang dialami hanya memperburuk masalah. Selain itu, kalian juga harus mengetahui perbedaan antara perasaan stres dan kegelisahan.

Kita memang harus berusaha mengurangi keduanya dan memahami bagaimana kita menanggapi rasa sakit tersebut. Semua manusia selalu dihadapi oleh dua momen, yatu peristiwa yang menyakitkan dan bagaimana menghadapinya. Alih-alih marah pada diri sendiri, sebaiknya kalian mencari cara untuk mengendalikan rasa sakit tersebut. Agar tak terjebak dalam kecemasan, sebaiknya, kalian memperkuat diri sendiri dan fokus kembali pada pikiran positif.

Intip beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan untuk me time di sini. Simak juga beberapa kota di Indonesia yang cocok untuk dijelajahi sendirian di sini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait