Menjaga Kesehatan Mata
Health

Kebiasaan tidur dalam keadaan gelap ternyata memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. Penasaran apa sajakah itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Tidur dalam keadaan gelap ternyata juga bisa menjaga kesehatan mata. Penelitian menunjukkan bahwa paparan cahaya terang yang diterima seseorang saat tidur selama berjam-jam dapat menekan kadar melatonin lebih dari 50 persen. Efek lebih buruk akan kamu dapatkan jika terlalu lama menatap layar gadget.

Sehingga tidak heran jika kini ada banyak perangkat modern yang memancarkan cahaya biru dari LED untuk menekan melatonin. Hal ini disebabkan karena melanopsin yang merupakan suatu fotopigmen dalam sel-sel khusus retina terlibat dalam pengaturan ritme sirkadian, yang sangat sensitif dengan cahaya biru.

Demikian tujuh manfaat yang akan kamu dapatkan jika terbiasa tidur dalam keadaan gelap. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai gangguan kesehatan yang akan kamu dapatkan jika terbiasa tidur setelah sahur. Selain itu, kamu juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai bahaya yang mengintai jika sering begadang.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru