Polo Srimulat Derita Sakit Paru-Paru, Kondisi Terkini Tak Bisa Bicara Diungkap Sang Adik
WowKeren/Fernando
Selebriti

Adik Polo, Putut Wahyu Teranggono mengakui bahwa sang kakak sudah mengidap sakit paru-paru sejak lama. Lantas ia mengungkapkan kondisi Polo yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

WowKeren - Potret pelawak senior Polo Srimulat terbaring lemah di sebuah ruangan ICU beredar viral. Beberapa alat bantu pernapasan terpasang di tubuh Polo membuat warganet merasa iba.

Lantas baru-baru ini adik Polo yang bernama Putut Wahyu Teranggono mengungkapkan bagaimana kondisi terkini sang kakak. Ia menerangkan bahwa kondisi Polo tak jauh berbeda dengan kemarin.

Pasalnya hingga saat ini Polo masih mengenakan alat bantu pernapasan melalui mulut. Kendati demikian, Polo hanya bisa merespon bila diajak berbicara namun tak bisa membalas obrolan lawan bicaranya.

"Untuk saat ini sih kondisinya mas Polo sih sama kayak kemarin belum ada perubahan ya sama kayak kemarin masih dipasang alat bantu melalui mulut," ujar Putut Wahyu Teranggono saat ditemui WowKeren di Rumah Sakit di kawasan Kali Malang Bekasi, Senin (20/7). "Belum bisa dilepas karena masih proses juga, bermasalah di parunya, itu aja."


"Kalau diajak ngobrol respon tapi gak bisa ngomong karena kan ada alat di dalam mulutnya ini dikasih selang," papar Putut. Lebih lanjut, Putut kemudian membenarkan bahwa Polo menderita sakit infeksi paru-paru sejak lama.

Polo bahkan sempat menjaalni perawatan intensif selama enam bulan. Sempat sembuh, namun sakit tersebut akhirnya kembali kambuh karena Polo kembali merokok. "Kalau untuk ininya (sakit) memang bermasalah di paru, jadi emang kena infeksi paru ya," papar Putut.

"Tahun 2015 beliau pernah sakit paru jari parunya pernah infeksi tahun 2015, menjalani perawatan yang cukup intensif dalam waktu enam bulan ya, kalau bermasalah di paru kan dia harus konsumsi obat untuk memulihkan kondisinya dan itu akhirnya sembuh total," terang Putut. "Dan ternyata berselang beberapa tahun kemudian dia mulai ngerokok kembali, mungkin dari rokok itu muncul penyakit yang dulu ada riwayatnya itu."

Putut juga menjelaskan bagaimana Polo harus mengkonsumsi obat-obatan secara rutin untuk kesembuhan sakitnya tersebut. Namun karena Polo kembali merokok, penyakitnya pun kembali kambuh.

"Ya dokter dan obat-obatan gitu, tapi nggak boleh putus kalau putus harus ulang dari awal," pungkas Putut. "Terus dia juga konsumsi susu segar untuk meningkatkan imun, Alhamdulillah udah berjalan sampai tahun 2019, nah tahun 2020 kambuh lagi karena beliau rokok."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait