Agnez Mo Resmi Dipolisikan Ari Bias Pencipta Lagu 'Bilang Saja' Atas Dugaan Langgar Hak Cipta
Instagram/agnezmo/ari_bias
Selebriti

Agnes Monica alias Agnez Mo jadi sorotan usai resmi dipolisikan pencipta lagu 'Bilang Saja', Ari Bias. Tak menggubris somasi dari Ari, Agnez dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan melanggar hak cipta.

WowKeren - Lama tak terdengar kabarnya, Agnes Monica alias Agnez Mo mendadak diterpa masalah hukum. Ia rupanya dipolisikan pencipta lagu "Bilang Saja", Ari Bias, terkait dugaan melanggar hak cipta dan hak moral.

"Agnez Mo telah menggunakan lagu yang diciptakan Ari Bias, 'Bilang Saja' dalam live concert tanpa memilki izin dan meminta izin ke Ari Bias sebagai penciptanya. Kita juga sudah sama-sama tahu bahwa Agnez Mo tidak meminta izin atau lisensi kepada lembaga resmi LMKN," kata pengacara Ari, Minola Sebayang, di Bareskrim Polri pada Rabu (19/6). "Di tengah-tengah konsernya, dia melanggar hak moral dengan tidak menyebutkan siapa yang menciptakan lagu tersebut. Kita sudah dapat rekomendasi agar laporan kami sudah diterima dan sekarang sedang proses pembuatan laporannya. Lagi berjalan, sebentar lagi selesai."

Minola membeberkan jika pihaknya sudah melayangkan somasi pada Agnez. Namun, somasi itu tak digubris sang artis. Resmi mengajukan laporan, Minola berharap adanya penegakan hukum.


"Kami sudah layangkan somasi, tapi yang bersangkutan belum memenuhi undangan kami juga, belum memberikan tanggapan juga," terang Minola. "Oleh karena kami menganggap tidak memiliki itikad baik, maka dari itu, di sela-sela kunjungan kami silaturahmi, kami menyempatkan diri buat laporan. Mudah-mudahan penegakan hukumnya berjalan. Kepada setiap orang atau siapa pun yang dikategorikan sebagai pengguna, yang menggunakan satu karya cipta secara komersil tanpa izin, maka hukum akan menantinya."

Terkait pelaporan itu, Agnez dapat terjerat Pasal 9 ayat 2 dan 3 UU Hak Cipta, serta Pasal 113 UU Hak Cipta. Ia terancam hukuman penjara maksimal 5 tahun dan denda maksimal Rp 2 miliar jika terbukti bersalah.

Sementara itu, pelaporan terhadap Agnez ini menuai beragam reaksi. Banyak pihak malah menyentil Ari soal dugaan mencari sensasi dan mengincar uang.

"Cari panggung yh harus cri sensasi sma org yg banyak panggungnya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," kata netter via akun gosip lambe_turah. "Uang uang uang , jaman skrng lagi susah uang ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," seru yang lainnya. "Jangan bilang ujung ujung nya minta denda royalti 1 M wkwk," seru netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait