Jin BTS Bakal Jadi Pembawa Obor Olimpiade Paris 2024
Instagram/jin_bighitmusic
Selebriti

Laporan eksklusif Dispatch menyebutkan bahwa Jin BTS akan mewakili Korea Selatan dengan berpartisipasi sebagai pembawa obor di Olimpiade Paris 2024 yang akan dibuka pada 27 Juli mendatang.

WowKeren - Belum lama keluar dari wajib militer, Jin BTS membuat gebrakan baru. Idol kelahiran 1992 itu telah ditunjuk sebagai pembawa obor mewakili Korea Selatan di Olimpiade Paris 2024.

Pada Selasa (2/7/2024), Dispatch melaporkan secara eksklusif bahwa Jin akan menjadi pembawa Olimpiade Musim Panas di Paris pada 27 Juli mendatang. Belum diketahui kapan Jin akan bertolak ke Paris.

Setelah menyelesaikan kewajiban sebagai pria warga negara Korea, Jin kini sudah kembali aktif sebagai artis. Pemilik nama asli Kim Seokjin itu selalu dinantikan gebrakannya setelah membuat event Free Hug beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, api abadi Olimpiade Paris 2024 dinyalakan di Yunani pada bulan lalui. Melintasi 400 kota besar, api itu rencananya akan menempuh 12.000 km dan diperkirakan sampai di lokasi upacara pembukaan pada 27 Juli mendatang.


Setidaknya ada 11.000 lebih pembawa obor yang diestafet dari tempat asalnya. Para pembawa obor ini berasal dari berbagai kalangan dan profesi seperti pemain sepak bola Didier Drogba , pebasket Tony Parke, penyintas kamp konsentrasi Nazi, penyintas teror NICE, astronot hingga pekerja sanitasi.

Rencananya, Olimpiade Paris 2024 akan dibuka pada 27 Juli mendatang. Pesta olahraga ini akan ditutup pada 11 Agustus mendatang. Ada sekitar 15.000 peserta dari 206 negara di seluruh dunia dan terdiri dari 329 pertandingan dari 32 cabang olahraga.

Sementara itu, Jin sendiri sedang disibukkan dengan persiapan album solo yang akan dirilis dalam waktu dekat. Selain itu, ia juga mempersiapkan penampilannya di variety show. Sehingga tidak mengherankan apabila ia tidak terlihat belakangan ini.

Jin menjadi member BTS pertama yang mendaftar dan menyelesaikan wamil. Setelah Jin, J-Hope juga akan selesai kira-kira pada Agustus mendatang. Sedangkan sisanya diperkirakan akan keluar pada 2025 mendatang.

Begitu keluar dari militer, Jin langsung menggelar acara Free Hug sehari setelah upacara pelepasannya. Kala itu bertepatan dengan perayaan FESTA 2024, di mana BTS dan ARMY merayakan ulang tahun debut bersama-sama.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait