Rahmad Darmawan Hanya Punya Waktu 3 Hari Siapkan Pelita Jaya Lawan Persija
SerbaSerbi

RD kaget karena harus memulai debutnya sebagai pelatih Pelita Jaya untuk laga ISL 2011-2012 lawan Persija Jakarta, 23 Januari.

WowKeren - Rahmad Darmawan akhirnya resmi menandatangani kontrak sebagai pelatih Pelita Jaya untuk periode dua tahun ke depan. Diungkapkan RD, ia merasa terkejut ketika harus memulai debutnya untuk persiapan Pelita menghadapi Persija Jakarta di Indonesia Super League (ISL) 2011-2012.

"Saya juga kaget tanggal 23 Januari lawannya Persija," kata mantan pelatih Timnas U-23 ini seusai penandatanganan kontrak di Ruang Serba Guna Lt. 5 Apartemen Cilandak, Jl. TB. Simatupang kav. 38 B Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (19/1). "Seperti ucapan perpisahan dengan Persija dan ucapan selamat datang di Pelita."

Meski begitu, RD mengaku antusias karena pertandingan itu akan digelar di wilayah netral, Solo, Jawa Tengah. "Dan semoga besok Pelita Jaya mengalami hal yang sama dengan memenangkan pertandingan melawan Persija," ucap mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

RD juga mengungkapkan kalau kesempatan belajar di klub luar negeri menjadi faktor utama bergabungnya ia ke Pelita Jaya. Sesuai kesepakatan, RD akan belajar di klub milik keluarga Bakrie, CS Vise (Belgia) dan Brisbane Roar.


"Alasan saya bergabung dengan Pelita karena saya mendapat kesempatan luas untuk belajar dan mengembangkan diri," ujar RD. "Selama kontrak masih berlangsung nanti, saya mendapat kesempatan belajar. Saya bisa berkunjung ke klub yang ada di Belgia dan Australia."

RD siap mengambil resiko menukangi Pelita walau terancam sanksi dari PSSI. Sebelumnya, PSSI mengancam akan mengirimkan daftar klub, pelatih dan pemain yang ikut kompetisi ilegal ISL ke FIFA. "Kalau saya diskorsing, semoga Tuhan mengampuni mereka," kata RD.

Penandatanganan kontrak RD di Pelita disaksikan langsung Ketua Umum Pelita Jaya, Gunawan Tamsir dan Manajer Pelita, Lalu Mara Satriawangsa, Direktur Teknik Pelita Jaya, Rahim Soekasah. Untuk pelaksanaan tugas akan dimulai hari ini (Jumat, 20 Januari). RD akan dibantu Jajang Nurjaman yang kini menjabat sebagai asisten pelatih.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel