Torisashi, Jepang
wikimedia.org
Kuliner

Jika diolah dengan benar dan bahannya berkualitas baik, makanan mentah tak akan menimbulkan masalah kesehatan. Rasa dari berbagai kuliner mentah ini juga enggak kalah nikmat.

WowKeren - Jepang adalah surganya penikmat kuliner mentah. Kuliner mentah yang mendunia seperti sushi dan sashimi semuanya berasal dari Jepang. Namun selain itu, Jepang juga memiliki Torisashi yang patut kalian coba. Torisashi adalah sashimi ayam mentah, dibuat dengan mengiris daging ayam yang terkadang hanya dibakar ringan atau diasapi di bagian luarnya, sementara bagian dalamnya tetap berwarna merah muda.

Torisashi biasanya disajikan dengan jahe bubuk atau kecap manis dan mirin. Di bagian lain Jepang, irisan ayam merah muda ini disertai dengan biji wijen, garam, bawang hijau, atau wasabi. Sama halnya seperti makan sashimi biasa. Ada banyak bagian ayam digunakan untuk torisashi seperti hati, ampela, dada, atau paha. Ayam-ayam disembelih dengan cara tertentu dan segera didinginkan sehingga tidak akan ada bakteri penyebab salmonella yang dapat muncul pada daging.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel