Birthday Spotlight: Happy Woo Do Hwan Day
Instagram/wdohwan
Selebriti

Untuk memeringati hari bertambahnya usia Woo Do Hwan yang jatuh pada Rabu (12/7), tim WowKeren membuat ulasan khusus untuk membahas mengenai perjalanan dari mulai predebut hingga sekarang.

WowKeren - Birthday Spotlight kembali hadir menyapa para penggemar di akhir pekan ini. Tim WowKeren telah mempersiapkan untuk membahas tuntas mengenai kehidupan aktor tampan Woo Do Hwan.

Do Hwan bertambah usia tepat pada Selasa lalu (12/7). Ia resmi memasuki usia 31 tahun saat ini. Aktor berwajah rupawan tersebut memperlihatkan rasa bahagianya bertambah usia melalui akun Instagram pribadinya.


"Karena mendapatkan banyak ucapan selamat, membuat ini adalah ulang tahun paling membahagiakan di duniađź’› Terima kasih kepada semua orang yang mengucapkan selamat. Tolong hati-hati dengan cuaca panas," ucap Doo Hwan manis.

Yuk, intip perjalanan hidup Doo Hwan mulai sebelum berstatus sebagai aktor populer sampai proyeknya mendatang.

(wk/alfa)

1. Pradebut


Pradebut

Doo Hwan merupakan aktor yang lahir di Anyang, Provisi Gyeonggi tepat di 12 Juli 1992. Meski Gyeonggi dan Gyeongsang tidak berhubungan, ia justru mempuyai dialek sangat alami dialek Gyeongsang sama seperti orang lokal.

Nama Do Hwan diberikan oleh sang ayah yang mempunyai makna "mendayung ke arah yang bersinar". Do Hwan sempat bercerita kalau ayahnya suka memanggilnya Do Pal ketika masih muda karena suka melompat-lompat.

Keluarga Doo Hwan berisikan 4 orang yakni orang tua serta adik perempuan. Adiknya disebut-sebut bernama Woo Jong Do yang lahir 2 tahun lebih muda atau pada 1994. Selain itu, keluarganya juga merawat anjing berama Yoshi.

Doo Hwan menerangkan pada 2017 lalu kalau ia penganut Kristen Protestan. Gereja Lutheran merupakan tempat ibadah sang aktor.

Aktor yang mempunyai pesona kelopak mata monolid ini menempuh pendidikan di Pyeongcheon Middle School lalu melanjutkan di Pyeongchon Management High School. Do Hwan kemudian masuk ke Universitas Dankook dengan jurusan "performance and film". Sehingga, apa yang ia pelajari cukup selaras dengan kariernya sebagai seorang aktor.

2. Debut


Debut
Official MBN

Do Hwan memulai kariernya sebagai aktor sebagai cameo di drama keluarga MBN "Come, Come, Absolutely Come" yang tayang pada 2011 sampai 2012 lalu. Selanjutnya, ia membintangi drama tvN "Shut Up Flower Boy Band" setahun kemudian.

Kemudian, Do Hwan sempat seakan menghentikan kariernya di dunia aktin selama 4 tahun. Ia baru kembali ke layar kaca pada drama web "Dramaworld" sebagi pemeran mendukung pada 2016. Di tahun yang sama, ia kembali ke layar kaca di drama KBS "Sweet Stranger and Me".

Selama 4 tahun tidak terlihat, Do Hwan tampaknya fokus syuting di film layar lebar. Pada 2013, ia muncul di film "Let's Go To Rose Motel".

Pada 2016, dua film layar lebarnya dirilis yakni "Operation Chromite" dan "Master". Dua film ini diketahui merupakan karya dengan kualitas diakui mengingat dibintangi aktor/aktris ternama. "Operation Chromite" dibintangi Lee Jung Jae, Lee Bum Soo, sampai Kim Sun Ah. Sedang "Master" adalah proyek Lee Byung Hun, Kang Dong Won, Kim Woo Bin, hingga Uhm Ji Won.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
Official KBS

Karier akting Do Hwan semakin diperhitungkan usai menjadi bagian drama OCN "Save Me". Ia mulai dipercaya sebagai pemeran utama bersama dnegan Taecyeon 2PM dan Seo Ye Ji.

Drama KBS "Mad Dog" yang tayang pada 2017 lalu kemudian bak menjadi titik balik kariernya. Ia berperan sebagai Kim Min Joon pada drama tersebut.

"Mad Dog" membuat akting Do Hwan diakui dan didapuk sebagai Aktor Pendatang Baru terbaik di ajang KBS Drama Awards 2017. Selanjutnya, aktingnya di MBC "Tempted" membuatnya semakin populer dan membawa pulang piala kategori Excellent Actor di MBC Drama Awards 2018.

Perannya sebagai Jo Young atau Jo Eun Sup di drama hits SBS "The King: Eternal Monarch" membawa nama Do Hwan masuk ke jajaran aktor Korea populer secara global. Meski bukan pemeran utama, bromance bersama Lee Min Ho membuat para penggemar gemas. Di tengah popularitasnya berkat "The King: Eternal Monarch", Do Hwan kemudian menjalankan wajib militer sebagai tentara angkatan darat di 6 Juli 2020 sampai 5 Januari 2022.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara
Chosun

Aktor tampan ini sempat diisukan menjalin kasih dengan Moon Ga Young di 2018 lalu. Keduanya dirumorkan terlibat cinta lokasi karena kerap bertemu di "Tempted".

Kabar tersebut cukup mengejutkan mengingat para penggemar dibuat gemas dengan chemistry dengan Joy Red Velvet. Isu kencan mereka muncul tepat di hari terakhir penayangan drama "Tempted". Do Hwan sampai membuat marah penggemar Joy kala itu.

Walau begitu, KeyEast Entertainment selaku agensi dari Do Hwan dan Ga Young membantah rumor kencan yang berawal dari laporan kalau keduanya suka terlihat menghabiskan waktu bersama di pusat pembelanjaan bahkan santai berpegangan tangan. Do Hwan dan Ga Young dipastikan hanya sekadar berteman dekat.

Tak hanya sekali, Do Hwan dan Ga Young kembali diisukan pacaran setahun setelahnya. Namun, agensi kembali membantah kalau keduanya menjalin kasih. Sejak saat itu, sang aktor belum lagi terdengar mempunyai kekasih.

Pada 2019 kala mempromosikan film "The Divine Fury" bersama Park Seo Joon, ia menerangkan kalau lama tidak berpacaran. Do Hwan sampai ingin kembali punya kekasih meski suka dicampakkan.

5. Kontroversi


Kontroversi
Official MBC

Film debut Do Hwan, "Let's Go to Rose Motel" dirasa kontroversial karena merupakan film erotis. KeyEast kala itu menerangkan kalau ia hanya ingin orang-orang melihat aktingnya.

"Woo Do Hwan membintangi film tersebut saat dirinya tak tahu menahu tentang mendapat kesempatan akting yang bagus. Dia beralasan membintangi film itu karena ingin berakting dan diterima setelah melakukan casting," ucap KeyEast kala itu.

Selanjutnya, baru-baru ini ia dirasa membuat unggahan tidak pantas di Instagram pribadinya. Pasalnya, Do Hwan membagikan adegan ranjang bersama Bona WJSN (Cosmic Girls) yang bahkan dihapus drama "Joseon Attorney". Walau begitu, pihak Do Hwan memastikan sudah mendapatkan izin Bona walau berakhir menghapus unggahan tersebut.

Aktor berusia 31 tahun ini secara pribadi juga menjelaskan alasannya mengunggah video yang berujung kontroversi tersebut di Instagram. Ia menyebutkan awalnya hanya ingin menunjukkan salah satu kerja keras tim yang dipilih tidak ditayangkan. Do Hwan memusutkan menghapus karena tidak ingin banyak orang terluka.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/wdohwan/leeyoum262

Setelah serial Netflix "Bloodhounds" yang ia bintangi sukses, Do Hwan mengejutkan karena memilih keluar dari KeyEast. Pada 10 Juli 2023 lalu, ia diterangkan bergabung di agensi H& Entertainment yang merupakan agensi menaungi Ju Ji Hoon, Yoon Park, Kwak Dong Yeon, Krystal, Kang Min Ah, sampai Chun Woo Hee.

Usai pindah agensi, Do Hwan langsung dikonfirmasi membintangi proyek baru. Ia menjadi pemeran utama pria pada serial Netflix mendatang "Mr. Plankton" bersama dengan Lee Yoo Mi, Oh Jung Se, sampai Kim Hae Sook.

Drama ini disambut antusias karena deretan pemeran dengan akting berkualitas. Selain itu, "Mr. Plankton" ditulis oleh Jo Yong dari "It's Okay to Not Be Okay" yang menggemparkan karena chemistry Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji. Sang sutradara tak kalah terkenal, yakni Hong Hong Chan sosok di balik "Juvenile Justice" dan "Dear My Friends".

Do Hwan akan memerankan Hae Jo, seorang pria yang tak punya pilihan lain selain menjadi seorang gelandangan karena tidak pernah ada yang menyuruhnya untuk tinggal. Ia tumbuh tanpa tahu sosok sang ayah. Suatu hari, dia menemukan berita yang mengubah hidup, yang membuatnya memutuskan untuk melakukan perjalanan untuk mencari tahu tentang asal-usulnya.

"Mr. Plankton" sendiri merupakan drama romantis komedi tetang seserang yang tidak bisa berbaur dengan siapa pun seperti plankton. Hae Jo yang lahir karena kesalahan bertemu dengan Jae Mi (Lee Yoo Mi) yang merupakan seorang wanita paling tidak bahagia di dunia.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait