Penuhi Asupan Gizi Tubuh
Pxhere
Lifestyle

Masalah mental kerap terjadi di tengah perjuangan melawan COVID-19. Salah satu yang sering ditemui adalah sindrom job burnout atau kondisi seseorang yang lelah baik mental atau fisiknya terhadap pekerjaan.

WowKeren - Meski tak sedang mengalami job burnout, menerapkan pola hidup sehat juga perlu dilakukan. Perlu diketahui bahwa apapun yang kalian konsumsi tidak hanya memberi pengaruh pada tubuh secara fisik namun juga pikiran dan suasana hati. Hindari makanan dengan gula tinggi karena kandungan asam aminonya dapat menghambat tubuh dalam mengeluarkan hormon serotonin yang membuat bahagia.

Agar suasana hati lebih terkendali, sebaiknya makan makanan yang mengandung asam omega 3 seperti ikan dan rumput laut. Selain itu, hindari juga alkohol dan efek buruk rokok. Keduanya mungkin dapat dijadikan pelarian untuk menenangkan perasaan, namun efeknya hanya sementara. Mengonsumsinya berlebihan malah akan menyebabkan kegelisahan.

Selain orang dewasa, anak ternyata juga bisa stres akibat belajar di rumah saat pandemi, simak artikel ini untuk mengatasinya. Simak juga tips mengatasi cabin fever, keadaan yang muncul akibat terlalu lama terisolasi saat pandemi di sini.(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait