Adab Mahalini Ketika Kurban Sapi Limosin Dipuji Ustaz Setempat pasca Putuskan Mualaf
Instagram/mahaliniraharja
Selebriti

Cara Mahalini berkurban pasca perdana merayakan Idul Adha setelah menjadi seorang mualaf dipuji oleh ustaz dari masjid di lingkungan tempat tinggal Rizky Febian.

WowKeren - Mahalini Raharja yang kini memeluk agama Islam pasca mualaf melewati tahun 2024 dengan perayaan Idul Adha pertamanya. Meski tak Islam sejak lahir, tetapi istri Rizky Febian ini menunjukkan kepeduliannya kepada sesama dengan berkurban sapi limosin di Hari Raya Idul Adha kemarin.

Mahalini berkurban satu ekor sapi limosin dengan bobot 570 kilogram. Sapi tersebut diserahkan kepada pengurus masjid di kawasan rumahnya, di Meruya, Jakarta Barat. Ketua Panitia Kurban di Masjid Nurul Amal, Bambang, menyatakan bahwa sapi yang diterima berasal dari keluarga Mahalini.

”Ada sapi dari keluarga Mahalini. Sapi Mahalini datang tadi malam diserahkan krunya ke panitia. Bobotnya 570 kg. Sapinya jenisnya limosin,” ujar Bambang seperti dikutip dari detik.com, Kamis (20/6).

Mahalini tidak memberikan pesan khusus saat menyerahkan hewan kurbannya. Namun, niat baiknya diterima dengan suka cita oleh masyarakat sekitar. “Kalau pesan khusus nggak ada. Mereka menyerahkan dengan ikhlas,” tambah Ustaz Kaharuddin Dompu. Ia berharap Mahalini dan Rizky Febian dapat semakin membaur dengan warga sekitar dan terus menunjukkan kemurahan hati mereka.


Menurut Ustaz Kaharuddin, tahun lalu Mahalini dan keluarganya juga berkurban, meski kala itu belum memeluk agama Islam secara sah. “Tahun lalu keluarga Mahalini bisa menitipkan kambing. Tapi alhamdulillah setelah dia menikah, kami dipercayakan satu ekor sapi, luar biasa,” tutur Ustaz Kaharuddin Dompu.

Ustaz Kaharuddin juga menambahkan bahwa Mahalini memiliki sifat yang pendiam, mungkin karena kesibukannya sebagai artis. “Kalau bapaknya Alhamdulillah (cukup dekat). Kalau si Mahalini ya mungkin karena kesibukan dan waktunya juga, kami jarang ketemu,” tuturnya.

Walaupun begitu, keberadaan Mahalini di kawasan Meruya sangat dirasakan oleh warga sekitar. “Kami harapkan Mahalini dapat membina rumah tangga yang sakinah mawaddah marahmah dan bisa bersosialisasi dengan lingkungannya, terutama di lingkungan komplek kami ini,” ucap Ustaz Kaharuddin Dompu.

Seperti diketahui, Mahalini berpindah keyakinan dan memeluk agama Islam jelang dipersunting Rizky Febian pada Jumat (10/5) lalu. Dalam momen Idul Adha ini, sikap Mahalini yang berkurban seekor sapi limosin dengan bobot 570 kilogram menarik perhatian banyak pihak. Rata-rata harga satu ekor sapi limosin terbilang cukup fantastis, yakni mulai dari Rp22 juta hingga Rp100 juta.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait