Chuu Eks LOONA Rayakan Putusan Final Terkait Gugatan Terhadap Mantan Agensi
Instagram/chuuo3o
Selebriti

Chuu telah mencapai kemenangan terakhirnya dalam sengketa kontrak eksklusif dengan mantan agensinya, Blockberry Creative. Keputusan ini membawa kelegaan besar setelah perjuangan panjang eks member LOONA itu di pengadilan sejak 2021.

WowKeren - Chuu eks LOONA merayakan putusan pengadilan yang memenangkan gugatannya terhadap mantan agensi, Blockberry Creative. Putusan ini bersifat final karena mantan agensi sudah melayangkan banding.

Pada Rabu (27/6/2024), Divisi ke-3 Mahkamah Agung Korea Selatan menguatkan putusan pengadilan sebelumnya yang memihak Chuu dalam gugatan terhadap Blockberry Creative, menolak banding dari agensi untuk mempertahankan kontrak eksklusif Chuu. Sikap pengadilan menunjukkan bahwa kontrak eksklusif Blockberry Creative mengandung ketentuan yang tidak adil, terutama dalam hal distribusi keuntungan.

Putusan pengadilan pertama menyatakan, "Aktivitas hiburan Chuu dari tahun 2016 hingga September 2021 menghasilkan keuntungan bersih sekitar 860 juta won, namun sesuai dengan ketentuan distribusi keuntungan dalam kontraknya dengan Blockberry Creative, Chuu tidak dapat menerima pembayaran penyelesaian."

Chuu Eks LOONA Rayakan Putusan Final Terkait Gugatan Terhadap Mantan Agensi

Source: Instagram


Selain itu, pengadilan menyoroti ketidakadilan dalam kasus pendapatan tertinggi LOONA pada tahun 2019, di mana meskipun pendapatan grup mencapai sekitar 2,88 miliar won, hanya 1,1 miliar won yang diakui, meninggalkan Chuu tanpa penyelesaian.

Pada hari yang sama, Chuu merayakan kemenangan ini dengan mengunggah cerita di media sosial yang menyertakan gambar dari game Animal Crossing dengan keterangan, "Jika kamu tidak ingin kalah, kamu harus terus berjalan sampai menang."

Setelah gugatan pertamanya pada tahun 2021, Chuu menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi baru, ATRP, pada April tahun lalu dan aktif sebagai penyanyi solo. Pada tanggal 25 Juni, ia merilis mini album kedua bertajuk "Strawberry Rush" dan tengah menjalani aktivitas promosi.

Mantan member LOONA lainnya, yaitu Jeon Heejin, Kim Lip, Jung Jinsoul, dan Choerry juga memenangkan gugatan pertama mereka terhadap kontrak eksklusif Blockberry Creative. Kemudian kemenangan itu disusul dengan dikabulkan gugatan member lain, membuka jalan bagi mereka untuk melanjutkan karier mereka di industri hiburan tanpa belenggu kontrak yang dianggap tidak adil.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait