SEVENTEEN Janjikan Donasi 16 Miliar usai Dilantik Jadi Duta UNESCO
X/pledis_17
Selebriti

SEVENTEEN telah mendapatkan gelar dari UNESCO. Grup K-Pop pertama yang dapat gelar Goodwill Ambassador itu akan mendonasikan 1 juta USD untuk mendukung inisiatif pemuda global.

WowKeren - SEVENTEEN (II) telah ditunjuk sebagai Goodwill Ambassador for Youth UNESCO pertama yang pernah ada. Boy grup beranggota 13 orang ini menerima surat penunjukan dari Direktur Jenderal UNESCO Audrey Azoulay dalam upacara nominasi yang diadakan di kantor pusatnya di Paris.

Pada Rabu (26/6/2024), SEVENTEEN tiba di kantor pusat UNESCO untuk dilantik sebagai Goodwill Ambassador for Youth. Mewakili grupnya, Joshua menyampaikan pidato termasuk rencana mereka mengalokasikan 1 juta USD (sekitr Rp16,4 miliar) untuk didonasikan dalam program organisasi tersebut.

"Kami merasa rendah hati dan terpukau untuk berdiri di hadapan kalian untuk pertama kalinya sebagai Duta Besar UNESCO untuk Pemuda," kata Joshua. "Merupakan kehormatan besar untuk mewakili generasi muda saat ini, yang menjadi kelompok prioritas UNESCO."

Pada kesempatan tersebut, SEVENTEEN juga mengumumkan donasi senilai 1 juta USD untuk proyek bersama UNESCO. Donasi ini bertujuan untuk mendukung dan membiayai ide-ide inovatif dari para pemuda di seluruh dunia.

"Untuk babak selanjutnya dari kampanye 'Going Together' kami, SEVENTEEN akan mendonasikan 1 juta dolar untuk skema 'Global Youth Grant Scheme' bersama UNESCO," lanjut Joshua.

Ia pun menggarisbawahi keyakinan grupnya bahwa para pemuda memiliki gagasan paling kreatif dan tekad kuat untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

SEVENTEEN Janjikan Donasi 16 Miliar usai Dilantik Jadi Duta UNESCO

Source: X


Dengan program ini, SEVENTEEN berharap para pemuda bisa menjadikannya batu loncatan untuk membangun komunitas positif bagi pemuda. Dalam pidatonya, mereka juga mendorong pemuda untuk mengejar impian mereka.

"Setiap mimpi itu penting, baik besar atau kecil, keras atau lembut, tradisional atau inovatif," ungkap Joshua. "Jangan biarkan siapa pun, termasuk dirimu sendiri, meremehkan mimpimu."

Sebagai grup yang telah mengalami masa-masa sulit, SEVENTEEN memahami pentingnya dukungan dari komunitas. Joshua menjelaskan bahwa keberanian dan inspirasi yang diperoleh melalui komunikasi dekat dengan fandom mereka, Carat, telah membantu mereka mengatasi masa-masa sulit dalam karier mereka.

"Berkat cinta mereka, kami telah membangun ikatan kuat dan rasa memiliki dengan pemuda di seluruh dunia," bebernya. "Masing-masing anggota kami secara bertahap tumbuh menjadi memiliki rasa tanggung jawab untuk dapat berbicara atas nama pemuda dan mendorong mereka untuk mengejar impian mereka."

Sejak 2017, SEVENTEEN telah melakukan upaya filantropis dengan mendonasikan dana kepada organisasi yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak. Pada tahun 2022, mereka bekerja sama dengan Komisi Nasional Korea untuk UNESCO dalam meluncurkan kampanye global "Going Together" yang bertujuan untuk mempromosikan pendidikan pemuda. Kini, mereka berencana untuk meningkatkan kampanye ini dengan bermitra dengan markas besar UNESCO untuk meluncurkan "Global Youth Grant Scheme" yang didukung oleh donasi senilai 1 juta USD mereka.

Joshua berpesan kepada pemuda untuk menghargai mimpi mereka dan mencari persahabatan, meyakinkan mereka bahwa mereka tidak sendirian. Meminjam lirik dari lagu hit mereka "Super," Joshua menyatakan, "Aku mencintai timku, aku mencintai kru-ku," memperluas sentimen ini kepada semua pemuda, menyatakan mereka sebagai bagian dari tim dan kru SEVENTEEN.

Acara tersebut ditutup dengan para anggota SEVENTEEN menyapa penonton dalam berbagai bahasa, termasuk Inggris, Tiongkok, Korea, dan Jepang, dengan pesan seperti "Impianmu adalah tarian kami," "Impianmu adalah motivasi kami," dan "Impianmu adalah masa depan kami."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait