Nasib Red Velvet dan f(x) di Bawah Manajemen SM Entertainment Dibandingkan
X/RVsmtown
Selebriti

Red Velvet baru saja merayakan ulang tahun debut ke-10 dengan merilis EP "COSMIC", tetapi comeback ini memicu perdebatan dan kekhawatiran manajemen SM Entertainment. Mereka dikhawatirkan akan jadi f(x) kedua.

WowKeren - Sejak merilis album “COSMIC”, Red Velvet menjadi kekhawatiran fans karena cara SM Entertainment memperlakukan mereka. Nasib Red Velvet pun dibandingkan dengan f(x) yang diam-diam meredup hingga akhirnya tidak ada aktivitas sama sekali.

Bukan hanya promosi comeback, manajemen SM terhadap jadwal Red Velvet juga membuat penggemar frustrasi. Grup ini telah aktif selama 10 tahun dan menetapkan dirinya sebagai grup idol yang dapat dipercaya, tetapi SM terus mengabaikan potensi para anggota.

Terlambatnya rilis video musik memicu kemarahan penggemar. Menurut jadwal asli, EP dan MV "COSMIC" seharusnya dirilis pada pukul 6 sore (KST) pada 24 Juni. Namun, MV tersebut diunggah 44 menit lebih lambat. Lebih parahnya lagi, agensi hanya mengumumkan penundaan tak lama sebelum jadwal yang ditentukan.

Setelah MV keluar, Joy tidak bisa menahan untuk menumpahkan rasa frustrasinya. Dia berkata, "Mereka tidak mendengarkan pendapat kami dan kami hanya menunggu. Pada akhirnya, kami akhirnya menonton video musik tanpa ada editan."Anggota termuda, Yeri, juga mempertanyakan pekerjaan SM, terutama cara mereka membuat sampul album, dengan mengatakan, "Aku hanya ingin berbagi perasaan baik dengan penggemar tapi masih ada hal-hal yang membuatku kesal..."


Center 3 SM sekali lagi menerima kritik keras karena mengabaikan keluhan penggemar dan kurangnya promosi untuk Red Velvet. Karena masalah-masalah ini, sangat mungkin beberapa orang tidak memperbarui kontraknya. Secara khusus, Irene dan Seulgi adalah satu-satunya anggota yang telah memperpanjang kontrak eksklusif dengan SM.

Apa yang terjadi pada Red Velvet membuat penggemar khawatir bahwa girl group ini akan menjadi "f(x) kedua". Pada tahun 2015, f(x) melakukan comeback terakhir dengan "4 Walls" sebagai grup beranggotakan empat orang. Pada saat itu, Sulli sebagai salah satu member populer malah keluar dari grup.

Setelah promosi "4 Walls", f(x) tidak memiliki aktivitas meskipun penggemar mengeluhkan hal ini. Masa hiatus f(x) berlanjut hingga 2019 saat kontrak para anggota dengan SM berakhir .Krystal Jung beralih ke dunia akting, sementara leader Victoria dan Amber kembali ke Tiongkok untuk beraktivitas. Luna pun melanjutkan aktivitas menyanyi di agensi lain.

Dari menjadi girl group unik di K-Pop, f(x) rusak akibat ketidakpedulian dan perlakuan tidak adil dari SM. Red Velvet tampaknya mengalami hal yang sama karena agensi tidak mendengarkan pendapat para member atau menangani promosi mereka. Hal ini menyebabkan penggemar bertanya-tanya apakah Red Velvet dapat terus menjadi grup setelah ulang tahun debut ke-10 ini.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait